PKS Daftarkan 538 Bacaleg ke KPU, 39 Persen di Antaranya adalah Perempuan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat.

PKS Daftarkan 538 Bacaleg ke KPU, 39 Persen di Antaranya adalah Perempuan
Instagram/pk_sejahtera
PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU 

TRIBUNWOW.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018) malam.

Dilansir TribunWow dari pks.id, Ketua Biro Organisasi Kinerja dan Administrasi DPP PKS Muhammad Arfian mengatakan bahwa ada sekitar 538 orang yang didaftarkan sebagai badan calon anggota dewan (BCAD) atau bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI.

"Malam ini kami akan mendaftarkan BCAD DPR RI yang jumlahnya ada sekitar 538orang. Seluruh Dapil ada 80, alhamdulillah terisi semua BCADnya sedangkan total kursi 575 yang diperebutkan kursi di DPR," kata Arfan di kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari pks.id.

Tim pemberkasan PKS sudah memfinalisasi seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Dari 538 Bacaleg, sebanyak 39 persennya adalah perempuan.

Yunarto Wijaya: Sudah, Blak-blakan saja Ingin Anies Baswedan Maju Nyapres

"Alhamdulillah kami bisa memenuhi keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen," ungkapnya.

Pengurus DPP PKS yang hadir di KPU antara lain Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wasekjen PKS Abdul Hakim, Wilda Banjabar Tate Komaruddin dan lainnya.

Beri Ruang untuk Penyandang Disabilitas

Aden Achmad bacaleg PKS
Aden Achmad bacaleg PKS (pks.id)

Putri Amien Rais Komentari Kisruh PDIP dengan Perindo saat Pendaftaran Caleg di Kantor KPU

Selain untuk kaum perempuan, PKS juga beri ruang terbuka bagi penyandang disabilitas utuk maju sebagai wakil rakyat dan memperjuangkan kepentingan dan hak para penyandang disabilitas pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Misalnya saja Aden Achmad (51) yang mengalami difabel sejak lahir.

Aden mengungkapkan bahwa alasannya untuk maju menjadi calon anggota legislatif karena ingin memperjuangkan hak penyandang disabilitas yang menurutnya masih terhimpit diskriminasi. (TribunWow.com/ Ananda Putri Octaviani)

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help