Lalu Muhammad Zohri Ungkap Fakta di Balik Isu Bendera hingga Uang Rp 400 Ribu

Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Fin

Lalu Muhammad Zohri Ungkap Fakta di Balik Isu Bendera hingga Uang Rp 400 Ribu
Instagram/@fajaralexa
Lalu Muhammad Zohri 

TRIBUNWOW.COM - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia, pada Rabu (11/7/2018).

Atas prestasi tersebut, nama Lalu menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Sayangnya, banyak isu negatif yang ikut berkembang di masyarakat bersamaan dengan kabar gembira tersebut.

Mulai dari isu bendera yang digunakan oleh Zohri saat selebrasi merupakan bendera Polandia, hingga isu soal Zohri yang kabarnya meminta sejumlah uang kepada kakaknya sebelum keberangkatannya ke Finlandia.

Pulang ke Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Disambut Meriah dengan Kalungan Bunga dan Bonus Pembinaan

Namun, kini kabar tak sedap itu akhirnya terbantahkan usai Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengunggah sebuah video dalam akun Instagramnya, @nahrawi_imam.

Video tersebut berisi cerita pengalaman Zohri saat mengikuti kejuaraan yang sekaligus seakan menjadi jawaban atas isu tak sedap yang sempat berkembang.

Melalui captionnya, Imam Nahrawi, menjelaskan bahwa video itu diambil saat dirinya bersama Lalu Zohri, Sekjen PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Tigor Tanjung  dan pengurus PASI lainnya dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel tempat pelatnas atletik.

Imam Nahrawi juga menuliskan, bahwa video yang ia unggah merupakan cerita Lalu Zohri seputar pengalamannya di Kejuaraan dunia U-20.

"Dalam perjalanan dari bandara menuju Hotel tempat Pelatnas Atletik, Saya, Pak Tigor Tanjung (Sekjen PASI) dan teman-teman pelatih dan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia mendengar ceritanya @lalusprinter seputar pengalaman di Kejuaraan dunia U-20.

Dari soal bendera, sepatu, makanan sampai urusan bahasa inggris :).. hehehhe tonton sampai habis ya page ke 2 dan 3 postingan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved