Resmikan Ruas Tol Kartasura-Sragen, Jokowi Ingin Rest Area di Sepanjang Tol Diisi Produk Lokal

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan jalan Tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu (15/7/2018).

Resmikan Ruas Tol Kartasura-Sragen, Jokowi Ingin Rest Area di Sepanjang Tol Diisi Produk Lokal
Instagram
Jokowi resmikan Ruas Tol Kartasura - Sragen 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan jalan Tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu (15/7/2018).

Peresmian ini dilakukan di depan Gerbang Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan TribunWow pada akun Instagram pribadinya, @jokowi baru saja mengunggah sebuah video pendek berdurasi 32 detik yang berisi kumpulan video landscape ruas tol Kartasura-Sragen.

Melalui caption, Jokowi menerangkan bahwa ia baru saja meresmikan ruas tol Kartasura-Sragen.

Terkait HoA Freeport dan Indonesia, Rachland Nashidik: Sapi Beda dengan Kambing

Ia juga menerangkan bahwa ruas tol sepanjang 35 kilometer tersebut merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa yang secara bertahap mulai tersambung dari Merak hingga Banyuwangi.

Menurutnya, jalan tol ini nantinya akan memperlancar mobilitas barang, mobilitas orang, dan mampu menurunkan biaya logistik.

Melalui caption, Jokowi juga berharap agar Rest Area di sepanjang tol diisi oleh produk-produk lokal.

"Masih pagi benar hari ini, saya melewati gerbang tol Ngemplak sebagai pertanda diresmikannya ruas tol Kartasura-Sragen di Jawa Tengah.
Ruas tol sepanjang 35 kilometer ini juga merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa yang secara bertahap mulai tersambung dari Merak hingga Banyuwangi.

Jalan tol ini akan memperlancar mobilitas barang, mobilitas orang, dan bisa menurunkan biaya logistik.

Khusus mengenai rest area di sepanjang jalan tol ini, saya berharap penggunaannya bisa meningkatkan geliat ekonomi rakyat. Titik-titik di rest area agar diisi oleh produk-produk lokal, dari batik, makanan, sampai minuman wedang ronde,"  tulis Jokowi pada caption di unggahan Instagramnya.

Dahnil Anzar Perang Cuitan dengan Yunarto terkait HoA Rio Tinto: Berita Itu Masih Berlaku saat Ini

Dugaan Bom Panci di Mapolres Indramayu, Kapolda Jabar: Pelakunya Ada Dua dan Sudah Ditangkap

Melansir dari Kompas.com, Presiden tiba sekitar pukul 07.50 WIB. Dalam peresmian tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desy Arryani.

“Tol ini sebetulnya tadi malam sudah saya resmikan. Karena sudah lewat. Pukul 19.00 WIB lewat ke Sragen, balik lagi pukul 22.30. Tapi, ya ndak apa-apa saya ulang,” kata Presiden saat membuka sambutan.

Presiden mengatakan, dengan peresmian ini panjang ruas Jalan Tol Trans-Jawa yang beroperasi semakin panjang. Ia memastikan pemerintah akan menyelesaikan pembangunan Tol Trans-Jawa secara bertahap.

“Dengan mengucap bismillahhirohmanirohim, saya resmikan Tol Kartasura-Sragen sepanjang 35 kilometer sebagai bagian ruas Tol Solo-Ngawi,” tutup Presiden. (TribunWow.com/Ananda Putri Octaviani)

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved