Budiman Sudjatmiko: Presiden Jokowi yang Dicap Antek Asing, Berhasil Beli 51 Persen Saham Freeport

Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menuliskan tanggapannya terkait saham freeport yang telah dimiliki Indonesia sebesar 51 persen.

Budiman Sudjatmiko: Presiden Jokowi yang Dicap Antek Asing, Berhasil Beli 51 Persen Saham Freeport
Kolase Tribun
Budiman dan Jokowi 

TRIBUNWOW.COM - Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menuliskan tanggapannya terkait saham freeport yang telah dimiliki Indonesia sebesar 51 persen.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @budimandjatmiko yang ia tulis pada Kamis (12/7/2018).

Budiman dalam cuitannya itu menilai jika Jokowi yang selama ini dituding antek asing justru berhasil membeli saham 51 persen.

Ia mengatakan bahwa setiap orang yang melihat kinerja Jokowi pasti akan mencintainya.

Inilah Pekerjaan yang Tepat untuk Setiap Karakter Zodiak

"Dari kepemilikan saham 9,36%, sekarang Indonesia di bawah KOMANDO Presiden @jokowi (tukang meubel yg dicap antek asing itu) punya 51%. Asal kamu tdk culas, dengki & mencintai diri sendiri secara berlebihan, kamu susah membencinya," tulisnya.

Cuitan Budiman Sudjatmiko
Cuitan Budiman Sudjatmiko (twitter)

Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menerima laporan bahwa PT Inalum (Persero) sepakat dengan PT Freeport Indonesia untuk meningkatkan kepemilikan saham.

Semula, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia sebesar 9,36 persen.

Namun setelah kesepakatan ini dieksekusi, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia akan ditingkatkan menjadi 51 persen.

"Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita, PT Inalum, telah mencapai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51 persen dari yang sebelumnya 9,36 persen. Alhamdulillah," kata Jokowi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018) yang dilansir dari Kompas.com.

Jokowi menjelaskan, negosiasi pencaplokan saham Freeport Indonesia menjadi 51 persen dilakukan dengan cara yang tidak mudah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Ardianti
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help