Pilpres 2019

Saling Tunggu Nama Cawapres, Fadli Zon: Kubu Jokowi Lebih Sulit untuk Memilih Cawapres

"Kita lihat saja, terutama mereka akan lebih kesulitan memilih Cawapres, ketimbang pak Prabowo. Pak prabowo realtif lebih mudah...," ujar Fadli Zon.

Saling Tunggu Nama Cawapres, Fadli Zon: Kubu Jokowi Lebih Sulit untuk Memilih Cawapres
Tribunnews/HO/Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). Presiden Jokowi dan Prabowo mengatakan mereka bertemu dalam rangka silaturahmi yang membicarakan masalah terkini bangsa. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Pilkada 2018 akan menjadi pertimbangan Gerindra untuk menjalin koalisi.

Terutama dengan PKS yang sudah menjalin kerjasama kuat di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah.

‎"Kita akan merajut koalisi secara intensif, lebih serius, disamping menyiapkan tentu saja armada untuk memilih Pileg," kata Fadli Zon di Kompleks‎ Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (28/6/2018) sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com.

Susi Pudjiastuti Balas Sindiran Fahri Hamzah soal Pemberantasan Pencurian Ikan

Fadli mengatakan selain dengan PKS prioritas penjajakan komunikasi untuk menjalin koalisi akan dila‎kukan dengan partai di luar koalisi pemerintah, diantaranya PAN, Demokrat dan PKB.

‎"Kalau yang lain kan sudah memberikan satu pernyataan yang mendukung pemerintah sekarang," katanya.

Fadli mengatakan tidak menutup kemungkinan partai yang kini telah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo berubah haluan.

Apalagi Jokowi menurutnya kini kesulitan menentukan Cawapres karena banyaknya partai pengusung.

"Kita lihat saja, terutama mereka akan lebih kesulitan memilih Cawapres, ketimbang pak Prabowo. Pak prabowo realtif lebih mudah. Mereka (Jokowi) akan lebih sulit untuk memilih cawapres, kalau yang dipilih A, yang B tidak terlalu senang, C juga demikian, begitu juga lain lain," pungkasnya.

Pilih Prabowo atau Jokowi? Ini Jawaban Tommy Soeharto

Demokrat menunggu

Sementara itu, dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Partai Demokrat yang berpotensi membentuk poros baru hingga kini masih belum menentukan capres dan cawapres untuk pilpres 2019.

Partai Demokrat baru akan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2019 setelah nama calon wakil bagi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dirilis secara resmi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved