Pilpres 2019

Sempat Bertemu Beberapa Bulan yang Lalu, Apa yang Dibahas TGB dan Jokowi?

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) mengaku bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Sempat Bertemu Beberapa Bulan yang Lalu, Apa yang Dibahas TGB dan Jokowi?
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TJB) 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) mengaku bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas TV yang diunggah melalui akun Youtube pada Minggu (8/7/2018).

TGB mengaku bahwa dukungannya ke Jokowi tidak ada kontrak politik apapun.

Wasekjen Demokrat: Rayuan Koalisi Jokowi untuk Bergabung Hanya Semata untuk Kekuasaan

Saat ditanya soal dukungannya itu, TGB mengaku belum bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut TGB, sebelum partai memutuskan untuk berkoalisi, pandangan-pandangan pribadi kader adalah sebuah hal yang wajar.

Politisi Demokrat itu juga mengaku bahwa usai dukungannya ke Jokowi belum mendapatkan respon apapun dari pihak partai Demokrat.

Kemudian saat ditanya pertemuannya dengan Jokowi, TGB mengaku bahwa pertemuan tersebut terjadi sudah beberapa waktu lalu.

"Pertemuan saya dengan beliau sudah lama sekali, beberapa waktu yang lalu, tidak ada kaitannya dengan Pilpres, saat itu membahas perkembangan di NTB dan pembangunan di Kamandali, NTB." ujarnya.

TGB Bicara tentang Masa Depannya di Demokrat usai Dukung Jokowi

Saat ditanya Aiman soal obrolannya dengan Jokowi, TGB mengaku bahwa saat itu dirinya hanya menyampaikan kepada Jokowi bahwa pembangunan pemerintah pusat berdampak positif untuk masyarakat daerah.

"Pada saat itu saya menyampaikan kepada beliau (Jokowi) bahwa pembangunan pemerintah pusat berdampak positif untuk masyarakat daerah, jadi saya menyampaikan kami berharap apa-apa yang dilakukan sekarang termasuk membangun insfrastuktur Mandalika dipercepat," ujar TGB.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Woro Seto
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved