Pesan Ridwan Kamil ke Orangtua Siswa soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut menjawab keresahan sejumlah orang tua siswa terkait sistem zonasi yang sebelumnya ramai di Instagramnya.

Pesan Ridwan Kamil ke Orangtua Siswa soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
infografik kemendikbud
PPDB 

TRIBUNWOW.COM - Mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut menjawab keresahan sejumlah orang tua siswa terkait sistem zonasi yang sebelumnya ramai di laman komentar akun Instagramnya.

Dilansir TribunWow.com, Kang Emil pun akhirnya memberikan tanggapan dan pesan kepada para orang tua siswa melalui akun Instagram @ridwankamil pada Sabtu (7/7/2018).

Terutama soal sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

TGB Angkat Bicara Mengenai Sejumlah Hujatan yang Dilontarkan Kepadanya

Ridwan Kamil menjelaskan jika dari 100 persen kursi di sekolah, maka akan terbagi untuk mereka yang domisili dekat dan jauh dengan proporsional, dan sebagian lagi untuk siswa yang tidak mampu.

Kang Emil meminta agar orangtua murid tidak membandingkan siswa dengan NEM siswa tinggi tidak diterima karena jauh dengan NEM siswa yang lebih rendah dan dekat dengan sekolah.

Terakhir, Ridwan Kamil membagikan sebuah nomor kontak yang bisa dipergunakan para orangtua untuk mengajukan pertanyaan jika kurang jelas dengan kebijakan tersebut.

@ridwankamil: Untuk para orang tua siswa, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

SD/SMP kewenangan kota/kab. SMA/SMK kewenangan Propinsi.

Tahun ini peraturan PPDB memuat aturan pemerintah pusat, yaitu Peraturan Mendikbud no 14 tahun 2018 yang mewajibkan kebijakan zonasi (jarak sekolah ke domisili).

Dari 100 persen kursi sekolah, maka akan terbagi untuk mereka yg domisili dekat sekolah dan sebagian bagi mereka yang jauh dari sekolah dengan proporsional.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved