Pilkada Serentak 2018

KPU Sebut ada Serangan ke Situs Hitung Cepat, Fadli Zon: Masak Negara kalah, Usut!

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman soal serangan hacker di website KPU.

KPU Sebut ada Serangan ke Situs Hitung Cepat, Fadli Zon: Masak Negara kalah, Usut!
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Fadli Zon 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman soal serangan hacker di website KPU.

Dilansir TribunWow.com dari akun Twitter @fadlizon yang ia tuliskan pada Sabtu (30/6/2018), Fadli Zon menilai bahwa pengakuan KPU saol serangan hacker itu harus diusut.

Menurut Fadli Zon, negara tidak boleh kalah dengan hacker, lantaran KPU adalah lembaga milik negara dan akun medianya menjadi sebuah informasi yang penting.

"Masak negara kalah, usut siapa yg menyerang situs KPU," tulis Fadli Zon.

Cuitan Fadli Zon
Cuitan Fadli Zon (TWITTER)

Sebelumnya, KPU memastikan bahwa serangan hacker di infopemilu.kpu.go.id tidak bisa mengganggu proses penghitungan suara Pilkada 2018.

Oleh karena itu, Arief meminta masyarakat untuk tetap mempercayakan proses penghitungan suara di KPU.

“Hampir setiap menit ada serangan ke situs hitung cepat KPU, untuk menghentikannya kita pakai sistem “on” dan “off”, tapi sampai sekarang tidak ada yang mengganggu proses penghitungan suara, jadi masyarakat tenang saja,” ungkap Arief ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018) yang dilansir dari Tribunnews.com

Situs hitung cepat KPU terakhir mengalami serangan Sabtu (30/6/2018) sehingga membuat situs KPU meng-“off”-kan diri untuk menghindari serangan tersebut.

Arief menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak untuk mengungkap siapa saja yang berusaha mengganggu kinerja KPU tersebut.

“Kalau soal itu kami sudah koordinasikan dengan banyak pihak,” pungkasnya. (TribunWow.com/Woro Seto)

Ikuti kami di
Penulis: Woro Seto
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved