Suryo Prabowo Sebut Serah Terima Jabatan Komandan Kodim di Medan Tidak Lazim

Mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengomentari serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim di Medan, Selasa (26/6).

Suryo Prabowo Sebut Serah Terima Jabatan Komandan Kodim di Medan Tidak Lazim
Kolase Tribunwow
Suryo Prabowo komentari sertijab di Medan 

TRIBUNWOW.COM - Mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengomentari serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) di Medan, Selasa (26/6/2018).

Komentar tersebut dikatakan Suryo Prabowo melalui akun Twitter, @marierteman.

Suryo mempertanyakan sertijab yang dilakukan dua hari sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung Rabu (27/6/2018).

Menurut Suryo, seharusnya serah terima tersebut dilakukan minimal enam bulan sebelum pemilu dan tidak dilakukan penggantian pejabat teritorial terutama di jajaran Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Darat (AD).

Batal Mencabut Laporan Kasus Sohibul Iman, Fahri Hamzah: Semoga Berlanjut Perkara Ini ke Pengadilan

"Mengapa ya... serah terima jabatan Komandan Kodim 0201/BS kok dilakukan 2 hari sebelum Pilkada.

Setahu saya lazimnya, dan SEHARUSNYA minimal 6 bulan sebelum pemilu tidak dilakukan penggantian pejabat teritorial di jajaran kotama TNI AD. @puspen_TNI @tni_ad," tulis Suryo Prabowo.

Purnawirawan TNI ini juga mentautkan berita yang menyebutkan bahwa sertijab Komandan Distrik Militer (Dandim) akan dilakukan besok, Senin (24/6/2018).

Dalam berita tersebut, Dandim 0201/Berdiri Sendiri Medan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Bambang Herqutanto akhirnya menyerahkan komando kepemimpinan kepada Letnan Kolonel Inf Yuda Rismansyah.

Acara sertijab Komandan Kodim 0201/BS digelar di Lapangan Benteng Medan pada Senin, (25/6/2018).

Acara ini dipimpin oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, SIP, seperti dikutip Tribunwow.com dari Tribun Medan.

Prabowo: Memang Tugas Kami Harus Mengritik

Dilansir situs pemerintan kota Medan, Walikota Medan, Drs Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si juga turut hadir dalam sertijab ini.

Selain itu acara juga dirangkai dengan syukuran HUT ke-68 I/BB Tahun 2018. (Tribunwow/Tiffany Marantika)

(Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi terkait sertijab yang dilakukan saat dua hari menjelang pilkada dari pihak penyelenggara.)

Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help