Piala Dunia 2018

Oliver Kahn: Jika Saya Pelatih Jerman, Jelas Saya Akan Pasang Ter Stegen sebagai Kiper Utama

Pulihnya kondisi Manuel Neuer di skuat timnas Jerman memupuskan harapan Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper utama di Piala Dunia 2018

Oliver Kahn: Jika Saya Pelatih Jerman, Jelas Saya Akan Pasang Ter Stegen sebagai Kiper Utama
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Oliver Kahn 

TRIBUNWOW.COM - Pulihnya kondisi Manuel Neuer di skuat timnas Jerman memupuskan harapan Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper utama di Piala Dunia 2018 meski tengah di puncak karier.

Penjaga gawang legendaris timnas Jerman, Oliver Kahn, merekomendasikan Tim Panser untuk menurunkan kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kala menghadapi Meksiko pada laga perdana Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018).

Pertimbangan itu Kahn sampaikan menyusul kondisi sang kiper andalan, Manuel Neuer, yang tak pernah bermain sejak September tahun lalu lantaran dibekap cedera metatarsal.

Di sisi lain, Marc-Andre ter Stegen tampil dalam 37 laga di Liga Spanyol musim ini bersama FC Barcelona.

Ter Stegen juga selalu menjadi pilihan utama skuat asuhan Joachim Loew sejak Neuer absen dalam laga internasional.

"Jika saya menjadi pelatih Jerman, jelas saya akan memasang Ter Stegen sebagai starter. Sebab ia tengah berada di puncak kariernya," kata Kahn kepada La Gazetta sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman FTB 90.

"Bagi saya, kini ia yang terbaik di dunia," ujar Kahn.

Meski demikian, Ter Stegen harus kecewa karena Die Mannschaft memutuskan untuk menjamin posisi utama kiper untuk Neuer setelah kiper 32 tahun itu dinyatakan sembuh dari cedera.

"Neuer akan pergi ke Piala Dunia 2018 sebagai pilihan nomor satu. Jika ia bermain, maka Ter Stegen manjadi nomor dua," tutur Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Neuer telah siap untuk bertarung, tak perlu kembali mempertanyakan posisinya," ujar eks striker Timnas Jerman tersebut.

Kahn, yang gagal membawa Jerman juarai Piala Dunia 2002 setelah dua kali dibobol Ronaldo Nazario di laga final, mengaku iba terhadap keputusan itu.

"Saya paham perasaannya, saya mengerti kekecewaan Ter Stegen," tutur pria kelahiran 1969 tersebut.

"Kami telah berbincang dalam sesi latihan dan kami mengobrolkan topik yang normal. Ia mengalami musim yang bagus dengan Barcelona dan ia ingin bermain di timnas. Namun, inilah kenyataannya. Meski begitu, ia tetap menjadi pemain yang berharga bagi timnya," katanya.

Berita ini telah tayang di Bolasport.com berjudul Oliver Kahn: Seharusnya Timnas Jerman Pilih Marc-Andre ter Stegen!

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help