Mardani Ali Sera Apresiasi Usaha Rocky Gerung dkk Gugat Syarat Presidential Threshold ke MK

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberikan tanggapan terkait permohonan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold ke MK.

Mardani Ali Sera Apresiasi Usaha Rocky Gerung dkk Gugat Syarat Presidential Threshold ke MK
TRIBUN/HO
Mardani Ali Sera 

TRIBUNWOW.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan tanggapan soal usaha Rocky Gerung dalam mengajukan permohonan untuk menolak ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold ke Mahkamah Konstitusi. 

Dilansir TribunWow.com, hal itu dikatakannya melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, yang diunggah pada Kamis (14/6/2018).

Mardani Ali Sera memberikan apresiasi atas usaha yang dilakukan Rocky Gerung bersama tokoh yang lain dalam berjuang untuk menolak syarat ambang batas presiden.

Dikatakan dirinya, usaha itu membuat demokrasi bangsa Indonesia semakin dewasa.

Tanggapan Hidayat Nur Wahid saat Rocky Ajukan Permohonan ke MK Tolak Presidential treshold

Politisi PKS itu menyebut jika partai politik atau gabungan parpol harus memiliki 20 persen kursi DPR untuk bisa mengusung pasangan capres dan cawapres adalah angka yang tidak jelas. 

Menurutnya, masyarakat harus mengawal dan memberi perhatian terkait hal tersebut. 

"Apresiasi @RockyGerung dkk yg bukan hanya vokal mjaga demokrasi tapi mau berjuang hingga titik darah penghabisan menjaga agar demokrasi kita kian dewasa melalui jalur hukum. Angka 20% adalah absurd. Dan setuju di judicial review . Masyarakat hrs mengawal & beri perhatian," tulis Mardani Ali Sera. 

Kebiasaan Mahfud MD yang Ahlul Mudik ke Jawa Timur

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 tokoh mengirimkan permohonan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penolakan syarat ambang batas presiden.

Diantaranya, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M. Busyro Muqoddas, mantan Menteri Keuangan M. Chatib Basri, Akademisi Faisal Basri, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay.

Mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Akademisi Rocky Gerung, Akademisi Robertus Robet, Direktur Pusako Universitas Andalas Feri Amsari, Sutradara Film Angga Dwimas Sasongko.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rekarinta Vintoko
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help