Tuai Kontroversi, Gus Yahya Hanya Bahas Islam dan Yahudi di Israel, Tonton Videonya!

Anggota Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara dalam acara American Jewish Comttee Global Forum di Israel.

Tuai Kontroversi, Gus Yahya Hanya Bahas Islam dan Yahudi di Israel, Tonton Videonya!
Capture/YouTube @AJCGlobal
Yahya Cholil berbicara dalam forum AJC di Israel 

TRIBUNWOW.COM - Angota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara dalam acara American Jewish Comttee (AJC) Global Forum di Israel pada Minggu (10/6/2018).

Dalam acara tersebut, tertulis "Yahya Cholil Staquf (Pak Yahya) General Secretary of Nahdlatul Ulama (NU) Supreme Council", yang artinya Yahya berbicara sebagai tokoh agama, buka Wantimpres.

Dilansir TribunWow.com, pihak AJC Global telah menayangkan video obrolannya dengan Yahya melalui saluran YouTube mereka pada Minggu (10/6/2018).

Dalam video tersebut, Yahya tampak membahas mengenai Gus Dur, Islam dan Yahudi, dan sama sekali tak menyinggung soal Palestina seperti yang dinantikan banyak pihak.

Oleh karena itu, apa yang disampaikan oleh Yahya akhirnya menuai kontroversi dan kekecewaan dari berbagai pihak, termasuk para tokoh di Indonesia, Hamas, hingga aktivis kemanusiaan di Gaza.

Sindir Yahya Cholil Staquf, Fadli Zon: Cuma Ngomong Begitu Doang ke Israel, Memalukan Indonesia

Awalnya, pemandu acara menanyakan bagaimana perasaannya datang ke acara tersebut, setelah apa yang dilakukan oleh Presiden Aburrahman Wahid 16 tahun silam.

Yahya pun mengaku apabila dirinya dan rekan-rekannya hanya sebatas melanjutkan apa yang dilakukan oleh Gus Dur.

Pembawa acara kemudian menyebut jika kehadiran Yahya memiliki signifikansi tersendiri di mata dunia.

Yahya mengatakan apabila idealisme dan visi yang dimiliki oleh Gus Dur adalah keberlangsungan umat manusia dalam jangka panjang.

Ia mengaku jika dirinya merasa beruntung, berkat Gus Dur, pihaknya telah mencapai titik tertentu di mana dirinya bisa melihat arah yang lebih jelas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help