4 Poin Penting yang Dihasilkan dari Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

Berikut ini 4 poin penting yang telah ditandangani Donald Trump dan Kim Jong Un, Selasa (12/6/2018).

4 Poin Penting yang Dihasilkan dari Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un
AFP/Saul Loeb/Kompas.com
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un duduk bersebelahan untuk menyapa media di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hari ini bertemu secara langsung dalam sebuah pertemuan bersejarah yang ditunggu oleh dunia, Selasa (12/6/2018).

Gedung Putih juga telah merilis agenda pertemuan kedua kepala negara ini.

Dalam agenda pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un ini, ada penandatanganan dokumen yang telah disepakati oleh kedua negara.

Dilansir Tribunwow.com dari Independent, berikut ini 4 poin penting yang telah ditandangani Donald Trump dan Kim Jong Un.

Gus Yahya ke Israel, Said Didu Lemparkan Tiga Pertanyaan Sekaligus

Dokumen yang ditandantangani oleh Kim Jong Un dan Donald Trump
Dokumen yang ditandantangani oleh Kim Jong Un dan Donald Trump (Twitter AJP)

1. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen untuk membangun hubungan baru sesuai keinginan rakyat yang menginginkan perdamaian dan kemakmuran.

2. Amerika Serikat dan Democratic People's Republik of Korea (Korea Utara) akan bergabung dengan upaya kedua negara membangun rezim perdamaian yang abadi dan stabil di Semenanjung Korea.

3. Berdasarkan Deklarasi Panmunjom pada 27 April 2018, Korea Utara berkomitmen untuk melucuti nuklir mereka secara keseluruhan.

4. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen membebaskan tahanan perang termasuk pemulangan orang yang telah diidentifikasi.

Hidayar Nur Wahid Menyangkal Kunjungan Gus Yahya ke Israel Bermanfaat untuk Palestina

Dokumen tersebut tidak memiliki batas waktu dan kedua kepala negara berkomitmen untuk segera memenuhi isi dari dokumen tersebut.

Hal ini menyimpulkan bahwa Trump dan Kim telah berkomitmen untuk mengembangkan hubungan baru antar kedua negara dan bekerja sama untuk perdamaian, kemakmuran, dan keamanan Semenanjung Korea maupun di dunia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help