Pilpres 2019

Fahri Hamzah: Om Joko Suruh DPR Bikin Syarat 20 Persen, Takut Lawan Kebanyakan Nanti Ngos-ngosan

Fahri Hamzah mengatakan jika setelah Mahathir Mohamad menang dalam Pemilu Malaysia,ia mendorong sejumlah nama senior untuk maju dalam Pilpres 2019.

Fahri Hamzah: Om Joko Suruh DPR Bikin Syarat 20 Persen, Takut Lawan Kebanyakan Nanti Ngos-ngosan
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah buka suara terkait banyaknya nama-nama calon yang masuk dalam bursa di Pilpres 2019 mendatang.

Diinformasikan TribunWow.com, hal itu ia ungkapkan melalui akun Twitternya yang dicuitkan pada Minggu (10/6/2018).

Awalnya, Fahri Hamzah mengatakan jika setelah Mahathir Mohamad maju dan menang dalam Pemilu Malaysia, dirinya mendorong sejumlah nama senior untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Nama-nama tersebut diantaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan mantan Presiden RI BJ Habibie.

Ruhut Sitompul: Pak AR Mestinya Matanya Melotot Lihat Mudik Lebaran Meningkat Tajam, Jangan Nyinyir

Menurut Fahri Hamzah, nama-nama tersebutbisa bertambah dengan nama lain yang masih memenuhi syarat sah pemilihan presiden.

@Fahrihamzah: Terus terang, setekah Mahathir naik kembali, saya mendorong para senior untuk maju kembali; ibu mega, pak JK, bahkan Pak Habibie, dan yang masih memenuhi syarat sah-nya. Sebab syarat kapasitas dari mereka ada. #CalonBaru

Postingan itu kemudian ditanggapi oleh akun @fajarrahmat11_ yang mengungkapkan jika semakin banyak calon maka akan semakin bagus.

Lantaran rakyat memiliki banyak pilihan.

@fajarrahmat11_: Semakin banyak calon semakin bagus karena rakyat punya banyak pilihan. Bukan begitu bang ?

Fahri Hamzah pun lantas memberikan balasan atas pernyataan tersebut, dengan menyinggung kebijakan presidential threshold.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help