Inilah 4 Pihak yang Diciduk saat Operasi Tangkap Tangan KPK di Purbalingga

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Purbalingga terkait komitmen fee proyek pembangunan.

Inilah 4 Pihak yang Diciduk saat Operasi Tangkap Tangan KPK di Purbalingga
KOMPAS.com/M Iqbal Fahmi
Bupati Purbalingga Tasdi (kemeja ungu) digelandang petugas KPK dan Polisi di Stasiun Purwokerto, Senin (5/6/2018) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Purbalingga terkait komitmen fee proyek pembangunan.

KPK menangkap empat orang yang berhubungan dengan kasus itu, meliputi Bupati Purbalingga Tasdi, Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Purbalingga Hadi Iswanto, ajudan bupati, dan pihak swasta.

KPK belum merinci kasus yang melilit orang nomor satu di Purbalingga itu, termasuk jenis proyek yang bermasalah.

Tetapi dari informasi yang beredar, dugaan mengarah ke megaproyek infrastruktur gedung Purbalingga Islamic Centre (PIC) yang didirikan di Jalan Soekarno Hatta, Kalimanah Purbalingga.

Fakta Kebakaran JIExpo Kemayoran, Tidak Mengganggu PRJ & Pekerja yang Terjebak Berhasil Diselamatkan

Pembangunan megaproyek tersebut, sejak awal pembangunan pada tahap I, 2017 lalu, sudah menuai kritikan dari DPRD karena dikhawatirkan terjadi pengkondisian dalam proses lelang.

Sudah lama, sejak tahun 2017 pada tahap I pembangunan gedung baru DPRD dan Purbalingga Islamic Centre (PIC), Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Adi Yuwono bahkan telah mengingatkan pentingnya pengawalan terhadap proses lelang megaproyek itu.

Dia sempat merasakan susahnya mendapatkan penjelasan yang rinci dari Unit Pengadaan Lelang (ULP) terkait proses lelang.

"Setiap ditanya evaluasi jawabannya normatif. Kesannya eksekutif kerja sendiri karena pegang anggaran," katanya

Sikap yang terkesan kurang transparan itu tak ayal membuatnya semakin merasa janggal.

Setahun berlalu, kini, dia dikejutkan dengan berita penangkapan Bupati Purbalingga dan pejabat ULP oleh KPK dalam OTT Senin malam (4/6/2018).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help