Saat Makanan Jadi Jembatan Perdamaian di Yerusalem, Kota Suci Bagi 3 Agama

Sebuah kota kuno yang memiliki makna bagi 3 agama sekaligus, sebagai kota yang menyimpan keindahan dan juga kota yang menyimpan kisah tragis

Saat Makanan Jadi Jembatan Perdamaian di Yerusalem, Kota Suci Bagi 3 Agama
Tour Your Way
Kota Yerusalem 

TRIBUNWOW.COM - Baru saja kabar tersiar mengenai keputusan Presiden AS Donald Trump membuka kedutaan besar AS di Yerussalem, telah memicu konflik besar-besaran.

Hal itupun menimbulkan sebuah konflik memilukan pada, Selasa (15/4/2018) peristiwa tersebut telah menewaskan 55 orang dan melukai setidaknya 2.400 orang.

Pria Buka Warung Karena Allah Gratiskan Makanan Setiap Hari, Selama Ramadan Ada saat Sahur

Mengotak-atik Yerusalem konon memanglah bukan perkara mudah, sebab Kota kuno ini adalah kota suci yang menyatukan 3 agama sekaligus.

Melansir Aljazeera, Kota kuno Yerusalem adalah suci bagi tiga agama yang berbeda: untuk orang Yahudi itu adalah situs dari kuil suci pertama mereka, bagi orang Kristen itu adalah tempat kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, dan bagi umat Islam itu adalah lokasi pendakian Nabi Muhammad  ke surga.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 1439 H Tahun 2018 di 11 Kota Besar di Indonesia

Sebuah kota kuno yang memiliki makna bagi 3 agama sekaligus, sebagai kota yang menyimpan keindahan dan juga kota yang menyimpan kisah tragis di dalamnya.

Kota ini telah diperebutkan selama berabad-abad dan didambakan jutaan orang yang bahkan tak pernah menginjakkan kakinya di kota ini.

Ramadan Tiba, Berikut Tempat Berburu Takjil Terkenal di Kota-kota Besar di Indonesia

Kota ini menjadi inti dari konflik Israel-Palestina yang hingga kini telah dibayangi konflik berkepanjangan dalam sebuah pandangan bernama politik.

Meski kisah tragis menyelimuti kota ini, sejatinya Yerusalem adalah kota yang mendamaikan dimana Kota tua Yerusalem pasarnya selalu ramai dengan kehidupan jalanan.

Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadan Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya, Bisa Kamu Share ke WA

Namun, dibalik temboknya ketegangan tidak pernah jauh dari permukaan. 

Sejarah adalah dimensi masa kini dan hanya ada sedikit kesatuan yang bisa ditemukan di kota yang dianggap Palestina sebagai ibukota mereka yang diduduki.

Cara Agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat Selama Puasa, Catat Ya Girls!

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Intisari
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help