PS Tira Optimis Raih Poin Penuh saat Jamu PSMS Medan

PS Tira bertekad kembali menorehkan 3 poin kala menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 pekan kedelapan di Stadion Sultan Agung

PS Tira Optimis Raih Poin Penuh saat Jamu PSMS Medan
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PS Tira melakukan latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (10/5/2018). 

TRIBUNWOW.COM - PS Tira bertekad kembali menorehkan 3 poin kala menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 pekan kedelapan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5/2018) mendatang.

Bukan tanpa alasan, inkonsistensi penampilan Manahati Lestusen yang dipertandingan terakhir takluk dari Bhayangkara FC 2-4 menempatkan tim berjuluk Young Warriors tersebut tercecer di posisi dua terbawah klasemen Liga 1 2018, satu tingkat di bawah juru kunci Arema FC.

"Pertandingan besok akan sangat menentukan, partai hidup mati bagi tim kita. Ibarat partai final, kalau kita kalah akan semakin terpuruk dan poin makin susah dikejar," kata pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada pada sesi jumpa pers di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (10/5/2018).

Rudy Eka pun menegaskan bahwa timnya akan tampil habis-habisan demi mengamankan 3 poin di kandang sendiri.

Demi memenuhi ambisi tersebut, Rudy mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi terutama dari sektor pertahanan yang sejauh ini menjadi lumbung gol dengan kemasukan 16 gol.

"Strategi khusus kita lawan seperti saat lawan Bali United pun sudah sukses di kandang Bhayangkara FC. Kita bisa ciptakan gol diawal tapi fokus dan konsentrasi menajadi kendala," kata Rudy.

"Beberapa set piece dan corner harus dikurangi, ini problem seperti diawal, jangan sampai terulang lagi," imbuhnya.

Mengenai kekuatan calon lawannya tersebut, Rudy menyebut bahwa PSMS memiliki deretan pemain yang memiliki kecepatan, terutama di sektor sayap.

Selain itu, tim Ayam Kinantan juga memiliki pemain asing yang memiliki kualitas, sehingga patut untuk diwaspadai.

"Yang diwasapai kecepat mereka di flank ada Fretz, Suhandi, dan juga pemain asing mereka punya tendangan keras. Begitu juga gelandang asing asia mereka punya umpan umpan yang bagus," pungkas Rudy. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Jamu PSMS Medan, PS Tira Optimis Raih Poin Penuh Untuk Jauhi Zona Degradasi

Ikuti kami di
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help