Liga Indonesia 2018

Baru Rasakan Musim Pertama di Persib, Mario Gomez Ungkap Kekagetannya Terkait Liga 1 Indonesia

Hingga pekan ke tujuh Liga 1 2018, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang tak pernah menang saat bermain di kandang lawan.

Baru Rasakan Musim Pertama di Persib, Mario Gomez Ungkap Kekagetannya Terkait Liga 1 Indonesia
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menunjukan kekecewaannya dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018). Secara tragis tuan rumah Persib Bandung ditaklukan 10 pemain PSM Makassar 0-1. 

TRIBUNWOW.COM - Hingga pekan ke tujuh Liga 1 2018, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang tak pernah menang saat bermain di kandang lawan.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menuding wasitlah penyebab dari setiap kekalahan Maung Bandung.

Pada saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, pada pekan kedua Liga 1, Persib tunduk dengan skor 3-1, kemudian saat bermain di kandang Arema FC di pekan ke empat, skuat asuhan Mario Gomez ditahan imbang 2-2 dan terakhir di kandang Madura FC, Maung Bandung kalah 2-1.

Faktor non-teknis selalu menjadi alasan Mario Gomez.

Buffon Sebut 5 Kiper yang Pantas Jadi Penerusnya di Timnas Italia, Ada yang Berdarah Indonesia!

Ketika ditahan imbang Arema, Mario Gomez menyebut bahwa Persib seharusnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, andaikan wasit bisa bekerja dengan benar.

Mario Gomez menilai, pada laga itu beberapa kali Persib dirugikan oleh keputusan wasit, terutama pelanggaran bek Arema FC, Arthur Cunha, kepada Jonathan Bauman di area terlarang.

Cuplikan video Mario Gomes alami luka di dahi seusai laga rema vs Persib, Minggu (15/4/2018).
Cuplikan video Mario Gomes alami luka di dahi seusai laga rema vs Persib, Minggu (15/4/2018). (Instagram)

Pun demikaian saat kalah dari Madura, pelatih kebangsaan Argentina ini menyebut tak semestinya wasit memberikan penalti kepada Madura United.

"Satu pertanyaan bagi kami, kalian tahu berapa penalti yang diberikan kepada Madura musim lalu dan musim ini? tujuh. (penalti). Apa menurut kalian? Tujuh penalti, enam di kandang dan satu di tandang, enam di kandang bisa berarti 18 poin, kalian paham. Bagaimana caranya menang di sana?," ujar Mario Gomez, saat ditemui seusai memimpin latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (7/5).

Mario Gomez yang baru pertama merasakan kompetisi di Indonesia mengaku kaget, dengan banyaknya kejadian yang merugikan timnya dalam pertandingan.

"Tidak (menyangka) sebelumnya, tapi seharusnya tidak seperti ini. Terkadang hal-hal seperti ini normal. Karena kadang kami juga sering kehilangan peluang seperti melawan Arema dan juga ketika laga terakhir kami (lawan Madura)," katanya.

Arsene Wenger Sebut Sudah Banyak Klub yang Ingin Merekrutnya Sebagai Pelatih

Menurutnya, seperti apapun strategi dan gaya bermain timnya di lapangan akan percuma, jika dicurangi wasit.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help