Liga Indonesia 2018

Laga Ditunda karena Persija Masuk Semifinal Piala AFC 2018, Perseru Serui Merasa Dirugikan

Skuad Perseru Serui dipastikan tidak akan bertanding pada pekan ketujuh Liga 1 musim ini menyusul laga versus Persija Jakarta.

Laga Ditunda karena Persija Masuk Semifinal Piala AFC 2018, Perseru Serui Merasa Dirugikan
KOMPAS.com / Hamzah
Pelatih Perseru Serui, Putu Gede. 

TRIBUNWOW.COM - Skuad Perseru Serui dipastikan tidak akan bertanding pada pekan ketujuh Liga 1 musim ini menyusul laga versus Persija Jakarta diputuskan ditunda karena sang lawan harus mempersiapkan diri menghadapi babak semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN.

Menurut jadwal semula, kedua tim seharusnya bertanding di Stadion Marora, Serui, pada Minggu (6/5/2018) besok.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akhirnya mengabulkan permintaan pihak Persija dengan pertandingan diundur pelaksanaannya menjadi Selasa (3/7/2018).

Live Streaming Liga 1 Indonesia: Bali United Vs Sriwijaya FC Pukul 18.00 WIB di Indosiar

Terkait pengunduran jadwal tersebut, Perseru melalui Putu Gede selaku pelatih kepala menyatakan menerima dan menghormati keputusan tersebut, meskipun di satu sisi ia merasa Perseru sedikit dirugikan.

"Mau bagaimana lagi, keputusan sudah dibuat, meski terus terang Perseru sedikit dirugikan karena peak performance tim sedang dalam kondisi naik," kata Putu saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/5/2018).

Pemain Perseru Serui, Yohanis Nabar (kiri) dan Ricardo Ivan Sendra, saat tampil melawan Madura United pada hari pertama laga kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam.
Pemain Perseru Serui, Yohanis Nabar (kiri) dan Ricardo Ivan Sendra, saat tampil melawan Madura United pada hari pertama laga kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Putu lantas menjelaskan, meski anak didiknya tidak bertanding dalam rangkaian pertandingan pekan ini, para pemain Perseru tetap dikondisikan untuk berlatih normal, dengan opsi meliburkan skuad ditiadakan.

"Skuad tidak diliburkan dengan tim tetap berlatih normal seperti biasa untuk menjaga kondisi persiapan menghadapi laga berikutnya," ujar dia.

Dalam laga sebelumnya, Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mengemas raihan poin maksimal saat menjamu PSIS Semerang, Minggu (29/4/2018) lalu.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan ke-37, Chelsea Jumpa Liverpool

Gol semata wayang yang tersaji dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Silvio Escobar pada menit ke-71.

"Memang ada sedikit perubahan dalam laga kontra PSIS. Di awal, main dengan satu striker dibantu dua second stricker (penyerang lubang).

Namun, di babak kedua saya ganti, dengan menggunakan dua striker dan berhasil mencetak gol," kata dia.

Perubahan demi perubahan tersebut akan terus dimatangkan oleh Putu kepada skuad Perseru, dengan harapan dapat memperkaya variasi pola permainan.

Pada laga berikutnya, skuad Perseru langsung bertandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (11/5/2018) mendatang.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Laga Lawan Persija Ditunda, Perseru Merasa Sedikit Dirugikan

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help