Pilpres 2019

Buat Kontrak Politik dengan Prabowo, KSPI Ingin Sosok Ini Diusung Sebagai Cawapres di Pilpres 2019

Peringatan Hari Buruh Internasional kemarin menjadi momentum bagi serikat buruh untuk menentukan sikap politiknya menjelang Pemilihan Presiden 2019.

Buat Kontrak Politik dengan Prabowo, KSPI Ingin Sosok Ini Diusung Sebagai Cawapres di Pilpres 2019
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal (kanan), di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Peringatan Hari Buruh Internasional kemarin menjadi momentum bagi serikat buruh untuk menentukan sikap politiknya menjelang Pemilihan Presiden 2019.

Sikap politik tersebut terbentuk dengan kontrak politik untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden 2019.

Prabowo Subianto belum menentukan pasangan yang akan menemaninya bertarung dalam ajang pesta demokrasi tahun depan. Sebagai pendukung Prabowo, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memberikan saran.

"Kami ingin memberikan masukan, tapi KSPI ini kan bukan partai politik," ujar Presiden KSPI Said Iqbal saat diwawancarai awak media usai penandatanganan kontrak politik dengan Prabowo Subianto di Istora Senayan, Selasa (1/5/2018).

Budiman Sudjatmiko: Rocky Gerung Itu Bukan Siapa-siapa, Dia Nyolong Ide Otentik, Apa Hebatnya

Menurut Said, jika disetujui oleh Prabowo dan partai politik pendukungnya, Said menyarankan Rizal Ramli menjadi cawapres Prabowo.

"Rizal Ramli salah satu sosok yang tepat, karena kami membutuhkan seorang ekonom yang lebih maju, progresif, dan tidak konservatif," tutur Said.

Tantang Tsamara Amany, Demokrat: Divestasi Freeport Gagal, PSI Berani Pimpin Demo ke Istana Nggak?

Usai melakukan kontrak politik dengan Prabowo, Said meyakini akan bekerja keras untuk kemenangannya, dengan mengusahakan 5-10 juta suara buruh untuk memenangkan Prabowo.

Menurutnya, momentum May Day 2018 adalah saat yang tepat bagi serikat buruh untuk menentukan sikap dan pandangan politik.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Presiden KSPI Sarankan Prabowo Subianto Pilih Rizal Ramli Jadi Cawapres

Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help