Pilpres 2019

Amien Rais Sebut Nawacita sebagai Nawasengsara, Politisi PDIP Angkat Bicara: Kita hanya Sedih

Politisi Partai PDI Perjuangan, menyatakan kekecewaannya atas statement Amien Rais yang mengganti program Nawacita Jokowi menjadi Nawasengsara.

Amien Rais Sebut Nawacita sebagai Nawasengsara, Politisi PDIP Angkat Bicara: Kita hanya Sedih
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP  

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menyatakan kekecewaannya atas statement Amien Rais yang mengganti program Nawacita Jokowi menjadi Nawasengsara.

"Kita hanya sedih, kecewa, saya pengagum beliau, tapi belakangan pernyataan Pak Amien ini jauh dari fakta, sangat tidak mendasar dan tidak membangun optimisme," ujar Arteria saat dijumpai di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta pada Jum'at (27/4/2018).

Arteria mengklaim, bahwa program Nawacita adalah salah satu solusi yang dominan dalam menuntaskan permasalahan bangsa Indonesia saat ini.

Prediksi Jokowi dan Prabowo Rematch, Amien Rais: Tidak Mungkin PAN ke Jokowi, Titik Benik Jret!

"Kita bicara masalah terorisme, kita diskusikan terorisme itu isunya kan ketimpangan sosial, ketidakadilan, pendidikan yang rendah, negara tidak hadir, di Nawacita, itu ada semua," ungkap Politisi PDI-P itu.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga mengatakan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan era Jokowi berada diatas 72%.

Ruhut Sitompul: Amien Rais Lagi Bingung Mana yang Mau Didukung Antara Prabowo dan Gatot

Namun sebagai tokoh masyarakat, sikap Amien dinilai tidak mencerminkan rasa optimisme yang berguna untuk membangun kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengubah kata program Nawacita Presiden Joko Widodo menjadi Nawasengsara.

Amien menganggap janji-janji yang ada di Nawacita tidak ada yang terealisasi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amien Rais Ubah Nawacita Jadi Nawasengsara, Ini Komentar Politisi PDIP

Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help