5 Kondisi yang Tepat untuk Mengajukan Kartu Kredit

(Siaran Pers) Sebelum Anda mengajukan kartu kredit, coba perhatikan terlebih dahulu, apakah Anda berada dalam salah satu kondisi di bawah ini?

5 Kondisi yang Tepat untuk Mengajukan Kartu Kredit
loansindubai.net
Ilustrasi 

TRIBUNWOW.COM - Sebelum Anda mengajukan kartu kredit, coba perhatikan terlebih dahulu, apakah Anda berada dalam salah satu kondisi di bawah ini?

Inilah waktu atau kondisi yang tepat untuk mengajukan kartu kredit, seperti dikutip dari artikel di situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id :

1. Memiliki pekerjaan dan punya penghasilan tetap

Waktu yang tepat mengajukan kartu kredit adalah pada saat Anda sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

Dengan begitu, Anda telah mengantongi penghasilan tetap per bulannya yang bisa Anda gunakan untuk membayar cicilan hutang kartu kredit.

Memiliki pekerjaan tetap adalah salah satu syarat pengajuan kartu kredit. Bagi seorang pegawai atau pekerja kantoran, Anda harus melampirkan slip gaji sebagai dokumen yang harus diserahkan. Biasanya pihak bank rata-rata mematok minimal penghasilan Rp 3 juta per bulannya.

2. Baru memulai usaha

Kalau Anda bukan seorang pekerja kantoran, tetapi seorang wirausaha, Anda wajib memiliki kartu kredit.

Bagi seseorang yang baru memulai usaha, memiliki kartu kredit akan mendatangkan banyak manfaat untukmu karena bisa Anda gunakan sebagai modal bisnis awal yang tidak membutuhkan dana besar.

Misalkan saja jika Anda baru memulai usaha kreatif seperti membuat aksesoris. Anda bisa gunakan kartu kredit untuk membayar alat-alat dan bahan untuk membuatnya. Ketika usaha sudah mulai berjalan dan mulai membutuhkan modal yang cukup besar, Anda bisa mengambil pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang kebanyakan mensyaratkan kepemilikan dan penggunaan kartu kredit minimal 1 tahun.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Yudie
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help