3 Hal yang Harus Kita Lakukan Kalau Gebetan Nggak Balas Chat Kita

Waktu lagi PDKT, kita pasti pernah ngerasain, dong, masa-masa galau ketika chat yang kita kirim malah enggak dibales sama si gebetan.

3 Hal yang Harus Kita Lakukan Kalau Gebetan Nggak Balas Chat Kita
IST
Ilustrasi 
TRIBUNWOW.COM - Waktu lagi PDKT, kita pasti pernah ngerasain, dong, masa-masa galau ketika chat yang kita kirim malah enggak dibales sama si gebetan.
Ngeselin banget, kita jadi bingung harus bersikap gimana.
Sebenarnya kalau chat enggak dibales, tuh, kita harus ngapain, sih? Ini dia jawabannya!
Beri dia waktu
Kalau isi chat kita sebenarnya enggak penting dan urgent banget, lebih baik kalau kita menunggu balasan dari dia.
Paling enggak selama seharian, karena bisa jadi dia sedang melakukan kegiatan yang enggak memungkinkan dia buat mainan gadget.
Misalnya seperti liburan di tempat yang enggak ada sinyal atau sedang naik pesawat.
Menunggu balasan dari dia juga bisa membuat kita jadi enggak terlihat terlalu agresif dan memaksa dia.
Kalau kita langsung mengirim chat lanjutan bertubi-tubi, bisa-bisa dia takut sendiri.
Jadi kuncinya adalah kesabaran untuk menunggu.
Mengirim chat susulan
Nah, beda cerita kalau chat yang kita kirimkan sifatnya penting dan urgent. 
Artinya, butuh balasan cepat dari dia.
Kalau kasusnya seperti ini, kita bisa mengirimkan dia chat susulan, setelah satu sampai dua jam, kalau dia enggak cepat membalas.
Pastikan juga chat susulan yang kita kirimkan enggak terlihat terlalu memaksa.
Contohnya, kita bisa mengirimkan chat dengan kalimat berikut, “Hey, cuma ngecek aja, tadi chat dari gue udah kekirim kan?”
Dengan cara ini, kita jadi memberi dia kesempatan buat menjelaskan kenapa dia enggak cepat membalas chat kita.
Bisa jadi karena dia lagi sibuk atau lagi tidur.
Abaikan
Beda lagi ceritanya kalau dia mengabaikan dua chat kita sebelumnya.
Kalau dia bisa mengabaikan dua chat kita, maka dia akan lebih gampang lagi enggak membalas chat kita yang ketiga.
Kalau gebetan adalah tipe yang seperti ini, abaikan dia.
Kalau kita masih berteman sama dia di sekolah, mungkin dia akan menjelaskan alasannya.
Tapi kalau dia bersikap enggak acuh pada kita, maka kita enggak perlu melanjutkan aksi pendekatan, girls.
Chat kita yang enggak dia balas udah cukup membuktikan kalau dia cuek sama kita, so why don’t we just walk away? (*)
 
Ikuti kami di
Tags
Cowok
Cewek
Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved