Pilpres 2019

Jokowi Disarankan Memilih Cawapres dari Kalangan Profesional, Berikut Ini Nama-namanya

Ketua Umum PSI, Grace Natalie memberi saran agar Joko Widodo (Jokowi) memilih calon wakil presiden yang memberikan sinergitas positif.

Jokowi Disarankan Memilih Cawapres dari Kalangan Profesional, Berikut Ini Nama-namanya
Kolase/TribunWow.com/ Instagram
Presiden Jokowi bersama anak-anak 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Solisaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie memberi saran agar Joko Widodo (Jokowi) memilih calon wakil presiden yang memberikan sinergitas positif.

Grace menyebut kalangan profesional bisa jadi pilihanan Jokowi untuk maju dalam bursa pilpres 2019.

"(Pasangan Jokowi) butuh orang yang bisa sejalan sama dia yakni sosok yang produktif jangan kontraproduktif mungkin dari profesional," kata Grace saat ditemui di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Barat, Sabtu (21/4/2018).

Tanggapi Omongan Ketum PPP, Fadli Zon: Duh Sungguh Dangkal Pemikirian Ini, Tentang Diri Sendiri?

Grace beralasan, memilih kalangam profesional menjadi cawapres Jokowi guna menghilangkan kecemburuan dari partai pendukung.

Diketahui, nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menujukan sinyal siap mendampingi Jokowi.

Bahkan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar justru sudah mendeklarasikan siap sebagai cawapres Jokowi.

"profesional bisa menjadi salah satu opsi mengingat pertimbangannya. Banyangkan kalau dari salah satu dari begronnya partai nanti akan ada yang cemburu, jadi pertimbangannya dari profesional begitu juga untuk menjadi pertimbangan," terang Grace.

Sosok Putih Membisiki Marlina yang Hamil Tua untuk Menyelamatkan Diri sebelum Gempa Banjarnegara

PSI sebelumnya juga telah menentukan nama-nama Cawapres pendamping Jokowi seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, pengusaha Chairul Tanjung, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, mantan Panglima TNI Moeldoko.

Kemudian, mantan Ketua MK Mahfud MD, pakar E-commerce Nadiem Makarim, pengusaha Rusdi Kirana, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Ketua Umum GP Anshor NU Yaqut Cholil Qoumas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Disarankan Ambil Wapres dari Kalangan Profesional

Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help