Forum Indonesia Muda Regional Surakarta Adakan Diskusi tentang Isu Kreativitas & Inovasi Terkini

Para pemuda yang tergabung dalam Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Surakarta telah menyelenggarakan agenda diskusi lintas kepemudaan.

Forum Indonesia Muda Regional Surakarta Adakan Diskusi tentang Isu Kreativitas & Inovasi Terkini
TribunWow.com
Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Surakarta 

TRIBUNWOW.COM - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kreativitas dan Inovasi Dunia, para pemuda yang tergabung dalam Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Surakarta telah menyelenggarakan agenda diskusi lintas kepemudaan.

Agenda tersebut diselenggarakan di SERUANG Co-Working Space pada tanggal 20 April 2018 pukul 15.00 – 18.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 20 orang mahasiswa umum yang berasal dari berbagai jurusan dan universitas di Surakarta dan sekitarnya.

Menurut Hikmah Bima Odityo, selaku koordinator acara, kegiatan FIM kali ini merupakan langkah nyata menyikapi isu kreativitas dan inovasi yang berkembang.

"Acara ini adalah wujud kontribusi nyata dan kepedulian kami terhadap perkembangan isu kreativitas dan inovasi," ujar pria lulusan Fakultas Hukum UNS tersebut.

Rundown acara dibuka dengan menonton film yang berkaitan dengan tema acara dan dilanjutkan dengan diskusi yang dipantik oleh narasumber yaitu, Geri Gebyar Giwangkoro (Digital Innovation Lounge/ DILO), Niti Anggarajati (Arsitektur Komunitas/ ARKOM) dan Muhamad Abdul Azzam (Mawapres FEB UNS 2016 dan PM BAKTI NUSA 6 UNS).

Ketua Umum PPP Bagi 3 Golongan Orang yang Suka Nyinyirin Pemerintah

Kegiatan yang mengangkat tema “Urban Alert” ini membahas tentang infrastruktur dasar guna menunjang perekonomian skala mikro maupun makro.

Sedangkan sub tema yang diangkat adalah tentang Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya poin 9 tentang industri, inovasi dan infrastruktur.

Selain itu, peran pemuda dalam partisipasi publik terhadap fokus isu pembangunan juga menjadi titik tumpu pembahasan.

"Contohnya, pemuda dapat melakukan design thinking terhadap setiap pembangunan yang ada, seperti: jalan raya, rambu jalan dan sarana prasarana kota," ujar Bima.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help