Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Jelang MotoGP Amerika, Kru Valentino Rossi Malah Bongkar Kelemahannya saat Ini

Kepala Kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengungkapkan permasalahan yang dialami oleh tim Movistar Yamaha.

Jelang MotoGP Amerika, Kru Valentino Rossi Malah Bongkar Kelemahannya saat Ini
bikeracing.cz
Valentino Rossi 

TRIBUNWOW.COM - Kepala Kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengungkapkan permasalahan yang dialami oleh tim Movistar Yamaha.

 Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada seri ketiga MotoGP 2018 di Circuit of the Americas (COTA), 20-22 April mendatang.

Pria yang menggantikan posisi Jeremy Burgess itu menyebutkan bahwa elektronika masih menjadi masalah utama yang belum terpecahkan.

Marquez Disebut Rusak Olahraga MotoGP, Media Spanyol Bongkar 7 Perilaku Tak Sportif Rossi

Hal tersebut menyebabkan tim Movistar Yamaha baru berhasil meraih satu podium yakni saat Valentino Rossi finis posisi ketiga pada Qatar.

"Masalahnya adalah menyetel elektronik untuk mendapatkan daya tepat di gigi pertama. Kami semua tahu betapa kuatnya motor ini," kata Silvano Galbusera dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Valentino Rossi berdiskusi dengan Silvano Galbusera saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
Valentino Rossi berdiskusi dengan Silvano Galbusera saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

Sejak musim lalu, elektronika menjadi salah satu penyebab Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersaing dengan Repsol Honda dan Ducati.

Akan tampil di Circuit of the Americas, tim Movistar Yamahaberusaha untuk menghemat ban belakang.

"Rahasia untuk trek ini adalah menggunakan power sebanyak mungkin tanpa membiarkan wheelie atau spin yang menghancurkan ban belakang."

Tingkah Neymar Ini Dinilai sebagai Bentuk Penghinaan untuk Paris Saint-Germain

COTA memang menjadi tempat favorit bagi Honda karena sejak 2013, Marc Marquez selalu memenangkan balapan di tempat ini.

Yamaha juga sudah berusaha mengakali ECU produksi Magneti Marelli dengan mencoba merekrut teknisi yang berpengalaman di Magneti Marelli.

Hingga saat ini, pabrikan Iwata itu belum menemukan teknisi dengan kualifikasi seperti itu.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Kepala Kru Valentino Rossi Bocorkan Strateginya Jelang Balapan GP Americas

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help