Fahri Hamzah: Kalau Kita Ini Diam, Pemerintahan Bisa Tumbang karena Lakukan Kesalahan yang Fatal

Sang host, Rizky berpendapat jika yang menjadi sasaran kritik Fahri Hamzah tidak hanya presiden, melainkan tokoh-tokoh politik lainnya juga.

Fahri Hamzah: Kalau Kita Ini Diam, Pemerintahan Bisa Tumbang karena Lakukan Kesalahan yang Fatal
screenshot

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menjadi narasumber dalam program acara Talkshow tvOne dengan topik 'Bersama Fahri Hamzah', Jumat (13/4/2018).

Dalam program tersebut, Fahri Hamzah menanggapi pertanyaaan dari Muhammad Rizky, selaku host.

Rizky menanyakan mengapa Fahri Hamzah terkesan selalu menyerang pemerintahan.

Tak hanya itu, Rizky juga berpendapat jika yang menjadi sasaran kritik Fahri Hamzah tidak hanya presiden, melainkan tokoh-tokoh politik lainnya juga, tidak kenal senior ataupun junior.

"Tapi ada yang bilang nekat ini sebenarnya Fahri Hamzah. Pemerintah yang berkuasa, selalu dikritik pedas. Kemudian, mau lawan politik, mau kawan politik, mau politisi muda, mau yang tua, semua dijawab oleh Fahri Hamzah", ujar Host tersebut.

Menanggapi pertanyaan dari host, Fahri mengungkapkan jika hal tersebut merupakan salah satu kewajibannya dalam melaksanakan fungsi DPR.

"Menurut saya, yang saya lakukan adalah hal yang biasa. Tapi mungkin kita belum terbiasa dengan iklim kebebasan berdemokrasi supaya kritik kepada pemerintah tetap terjaga", ujar Fahri.

Dirinya juga menuturkan jika pemerintahan bisa tumbang jika anggota DPR tidak melancarkan kritikannya.

"Kritik kepada pemerintah itu seperti pupuk kepada demokrasi kita kepada perbaikan keadaan. Justru kalau kita ini diam, itu pemerintahan bisa tumbang karena lakukan kesalahan yang fatal. Tapi kalau rakyat ini cerewet, insyallah pemerintahan akan lebih baik", ujar Fahri menanggapi.

Lihat videonya di bawah ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help