Sebut Perhitungan Sri Mulyani Selalu Meleset, Rizal Ramli: Sono Ngeband & Selfie Lagi Gih!

Menko perekonomian era Gus Dur merasa gemas dengan perhitungan Sri Mulyani yang menurutnya selalu meleset dan salah hitung.

Sebut Perhitungan Sri Mulyani Selalu Meleset, Rizal Ramli: Sono Ngeband & Selfie Lagi Gih!
Kolase/ TribunWow.com
Rizal Ramli & Sri Mulyani 

TRIBUNWOW.COM - Seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi sekaligus politisi Indonesia, Rizal Ramli baru-baru ini memberikan tanggapan di akun Twitternya, Rabu (14/3/2018).

Menko perekonomian era Gus Dur merasa gemas dengan perhitungan Sri Mulyani yang menurutnya selalu meleset dan salah hitung.

Dilansir Tribunwow.com dari akun Twitter @RamliRizal, berikut cuitannya:

"Mbok Sing Printil,, kok meleset muluuu yaa ? Salah hitung budget, penerimaan, kurs, oil prices, deficit. Ngomong sih jago, tapi kok ngitung-nya payah. Sono ngeband & selfie lagi gih".

BACA  Fadli Zon: Sekjen PSI Sudah Melakukan Pidana Berat dengan Mengajak Orang Lain

Unggahannya tersebut merespon kabar dari media yang mengatakan pelemahan rupiah bisa mencapai Rp 15.000/US$.

Kabar tersebut mengatakan jika lembaga pemeringkat internasional S&P Global Ratings memperkirakan pelemahan mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) akan mencapai level Rp 15.000 per dolar, seperti yang sempat terjadi di tahun 2015.

Meski pelemahan tidak akan secara langsung berdampak terhadap aliran dana asing, tetapi tekanan akan dirasakan berbagai perusahaan yang operasionalnya terkait dengan valuta asing (valas).

BACA  Sempat Heboh Isu Pandji Pragiwaksono Maju Nyaleg, Ternyata Dalam Rangka Hal Ini

Rizal Ramli menyuruh Sri Mulyani kembali ngeband lantaran dirinya dan Budi Karya Sumadi dan bersama menteri kabinet kerja lainnya tergabung dalam Elek Yo Band' saat tampil di resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Yogyakarta.

Personel 'Elek Yo Band' antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada gitar akustik dan vokal dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pada vokal dan gitar.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bertindak sebagai vokalis. (TribunWow/Dian Naren)

Ikuti kami di
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help