Wiranto Minta KPK Tunda Pengumuman Tersangka Calon Kepala Daerah, Fahri Hamzah Angkat Bicara

Wiranto meminta agar KPK menunda pengumuman tersangka korupsi yang menjerat calon kepala daerah (cakada) yang sedang berlaga dalam Pilkada.

Wiranto Minta KPK Tunda Pengumuman Tersangka Calon Kepala Daerah, Fahri Hamzah Angkat Bicara
KOLASE/TRIBUNWOW.COM
Wiranto dan Fahri Hamzah 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah turut angkat bicara terkait permintaan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pantauan TribunWow.com, diketahui Wiranto meminta agar KPK menunda pengumuman tersangka korupsi yang menjerat calon kepala daerah (cakada) yang sedang berlaga dalam Pilkada.

Pernyataan tersebut kemudian menuai kritikan dari sejumlah pihak.

Menanggapi hal itu, Fahri Hamzah mengungkapkan apabila pernyataan Wiranto hanyalah sekedar himbauan kepada KPK.

@Fahrihamzah: Himbauan Menkopolkam pak @wiranto1947 sebetulnya Sekedar mengingatkan akibat dari kekacauan ini. Peserta Pilkada lalu akan saling mencurigai bahwa ada yang bermain hakim sendiri. #SavePilkada #StopKPK #MelawanLupa

HEBOH! Merasa Difitnah, Sekjen PSI: Saya Sih Gak Bakal Lapor, Asal Taubat Aja Dimaafkan dengan Ikhlas

Sementara itu, Wiranto meminta hal tersebut kepada KPK untuk kebaikan KPK itu sendiri, dan agar KPK tak dituduh ikut berpolitik.

"Penundaan semata-mata agar tidak menimbulkan prasangka, tidak menimbulkan satu tuduhan bahwa KPK masuk dalam ranah politik," ujar Wiranto di Jakarta, Selasa (13/3/2018), dikutip Kompas.com.

POPULER! Diminta Membuat Artikel yang Mencerahkan, Fadli Zon: Tanggung, Gagasan Setelah Pilpres Aja

Diberitakan sebelumnya, terdapat kekhawatiran jika KPK mengumumkan tersangka cakada, maka akan timbul polemik, lantaran hukum dan politik menjadi campur aduk.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help