Jokowi: Tujuh Tahun ke Depan Sungai Citarum Bisa Jadi Sumber Air Minum

Presiden Joko Widodo memiliki harapan agar sungai citarum bisa menjadi sumber air minum. Harapan tersebut ditargetkan tujuh tahun kedepan

Jokowi: Tujuh Tahun ke Depan Sungai Citarum Bisa Jadi Sumber Air Minum
scmp.com
Presiden RI Jokowi Widodo 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo memiliki harapan agar sungai citarum bisa menjadi sumber air minum.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @jokowi, harapa tersebut tersebar, Kamis (22/2/2018).

Jokowi menargetkan agar sungai Citarum bisa dikonsumsi sebagai sumber air minum.

Presiden ketujuh Indonesia tersebut merencanakan gagasannya itu bisa terwujud tujuh tahun ke depan.

POPULER: Temani Ashanty Ujian Tesis, Penampilan Aurel Hermansyah Bikin Gagal Fokus Netizen

"Air sumber kehidupan dan ekonomi warga. Sungai Citarum yang dulu jernih kini paling tercemar. Bersatu padu kita membersihkan Citarum. Kita berusaha secepat mungkin bisa bersih dan semoga dalam 7 tahun ke depan sudah bisa jadi sumber air minum -Jkw"

‎Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertolak ke Bandung, Jawa Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.05 WIB, Kamis (22/2/2018).

Tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka Penanggulangan Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang dimulai pada Kamis (22/2/2018) di Kilometer 0 Citarum, Situ Cisanti, Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

VIRAL: Kakak Roro Fitria Ungkap Fakta: Gelarnya Bangsawan Itu Cuma Hadiah

"Pada tanggal 1 Februari lalu revitalisasi wilayah daerah aliran Sungai Citarum telah dimulai dari hulu di Situ Cisanti. Ini pekerjaaan besar, tidak mungkin dikerjakan satu atau dua hari, sebulan dua bulan. Kita akan selesaikan dalam waktu 7 tahun,” kata Jokowi di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2018).

JIka revitalilsasi tersebut berhasil, Jokowi akan melakukan hal yang serupa terhadap sungai-sungai besar di Indonesia yang telah mengalami pencemaran hebat.

“Sungai Citarum akan jadi percontohan untuk sungai lainnya. Akan kita fotokopi di DAS Bengawan Solo, Brantas dan DAS lainnya,” pungkasnya. (TribunWow.com/Woro Seto)

POPULER: Kekasih Baru Caisar Diduga Merupakan Pegawai Indadari, Ini Buktinya

Ikuti kami di
Penulis: Woro Seto
Editor: Woro Seto
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help