Piala Presiden 2018

Pasca Kerusuhan di Final Piala Presiden, Masih Bolehkah Persija Menggunakan Gelora Bung Karno?

Keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang musim depan terancam menemui kendala.

Pasca Kerusuhan di Final Piala Presiden, Masih Bolehkah Persija Menggunakan Gelora Bung Karno?
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
The Jakmania menerobos sampai pinggir lapangan dengan merusak pagar pembatas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2/2018) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang musim depan terancam menemui kendala.

Hal tersebut karena adanya kerusakan fasilitas di SUGBK pada final Piala Presiden 2018 di mana Persija sukses menjadi juara.

Pada laga yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018) malam WIB, oknum fans Persija, The Jakmania terlihat menjebol pintu di SUGBK.

Populer: Dirut Gelora Bung Karno Menaksir Kerugian Pasca Pengrusakan yang Dilakukan Penonton Piala Presiden

Apa yang dilakukan oknum The Jakmania itu dianggap mencoreng citra Persija dan akan membuat tim Macan Kemayoran tak bisa menggunakan SUGBK.

Namun, kendati ada kerusakan fasilitas akibat ulah The Jakmania, pendukung Persija Jakarta, Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak akan melarang Persija Jakarta untuk kembali berlaga.

"Prinsipnya GBK terbuka untuk publik. Siapapun yang akan buat event tergantung jadwal," ujar Direktur Utama GBK Winarto di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Populer: Video! Oknum Suporter Berkaus Oranye Jebol Pintu Masuk Gelora Bung Karno saat Final Piala Presiden

Menurut Winarto, Persija Jakarta juga telah menyampaikan permohonan maaf atas ulah oknum The Jakmania yang merusak beberapa fasilitas stadion.

"Permintaan maaf sudah disampaikan, tapi yang penting itu kan bagaimana penyelesaiannya."

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help