Astra Internasional Gelontorkan Dana untuk Go-Jek, Segini Jumlahnya

Setelah Google dan Temasek, kini giliran Astra Internasional dan PT Global Digital Niaga (GDN) milik Djarum yang menyuntikkan dana ke dalam Go-Jek.

Astra Internasional Gelontorkan Dana untuk Go-Jek, Segini Jumlahnya
Kompas
Go-Jek 

TRIBUNWOW.COM - Setelah Google dan Temasek, kini giliran Astra Internasional dan PT Global Digital Niaga (GDN) milik Djarum yang menangui situs belanja online Blibli.com yang menyuntikkan dana ke dalam Go-Jek.

Dilansir TribunWow.com dari reuters, investasi tersebut bisa membantu Go-Jek untuk bersaing dalam mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara.

Chief Executive Astra Prijono Sugiarto mengatakan bahwa perusahaan tersebut sudah cukup lama ingin berinvestasi di Gojek, dan menunggu waktu yang tepat untuk hal itu.

"Kami melihat Go-Jek itu spesial, perkembangannya cukup signifikan," kata Sugiarto dalam sebuah konferensi pers.

Baca: Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka, Segini Jumlah Uang yang Diterima Bupati Ngada Marianus Sae

Tak tanggung-tanggung dana yang digelontorkan Astra Internasional mencapai $ 150 juta atau setara lebih dari Rp 2 triliun.

Sementara itu, GDN tidak mau menyebutkan nominalnya, lantaran pihaknya menyebut kerja samanya dengan Go-Jek merupakan jangka panjang dan akan ada bentuk kerja sama lainnya.

Baca ini: Tanggapan Mahfud MD Usai Diminta Netter Istighfar Terkait Postingannya Soal Ucapan Imlek

Namun, seorang pegawai senior yang menolak untuk disebutkan namanya mengatakan kepada Reuters jika jumlah yang diinvestasikan ke Go-Jek sekitar $ 100 juta atau sekitar 1,36 triliun rupiah.

Diberitakan Kompas TV pada Selasa (13/2/2018), Astra melakukan investasi tersebut dilakukan saat pangsa pasar mobil domestik Astra menyusut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help