Home »

News

»

Jakarta

Jokowi Pamerkan Wajah Stadion Utama GBK yang Baru, Netizen: Luar Biasa & Menakjubkan

Presiden Jokowi dalam Facebooknya Sabtu (13/1/2018), memamerkan sekaligus menjelaskan perbedaan wajah Stadion Utama GBK yang lama dengan yang baru.

Jokowi Pamerkan Wajah Stadion Utama GBK yang Baru, Netizen: Luar Biasa & Menakjubkan
KOLASE / TRIBUNWOW.COM / INSTAGRAM
Stadion Gelora Bung Karno 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Jokowi dalam Facebooknya Sabtu (13/1/2018), memamerkan sekaligus menjelaskan perbedaan wajah Stadion Utama GBK yang lama dengan yang baru.

Renovasi terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno ini dilatarbelakangi oleh akan berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurut Jokowi, kelebihan di Stadion Utama GBK yang baru yakni adanya kapasitas 80.000 penonton dengan kualitas kursi lebih bagus dengan jenis satu kursi (single seat) dan lipat (flip up) yang telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi.

Tak hanya sampai disitu, setiap kursi digadang-gadang mampu menahan beban hingga 250 kilogram dan tidak mudah ditarik sehingga menahan aksi vandalisme.

BACA  Kerap Tampil Natural di Panggung Indonesian Idol, 5 Foto Ghea Indrawari Pakai Make Up Bikin Pangling

Jokowi menganggap stadion ini sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan yakni dalam kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong.

Untuk masalah penerangannya, Jokowi menjelaskan stadion ini akan diterangi lampu berkekuatan 3.500 lux.

Kekuatan tersebut merupakan tiga kali lebih terang dari sebelumnya, namun 50 persen lebih hemat karena menggunakan LED, bukan lagi lampu konvensional.

Dari segi pencahayaan, teknologi ini salah satu yang terbaik di dunia.

Sistem pencahayaan GBK terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80 ribu watt PMPO. Dengan tata suara seperti itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan pada upacara pembukaan nanti akan terdengar lebih dramatis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help