Home »

Bisnis

»

Makro

Darmin Nasution: 1.244 Proyek Investasi Belum Terealisasi

Sebagian besar proyek yang belum direalisasi di bawah Kementerian Perdagangan dengan 427 proyek, diikuti Kementerian Perindustrian (256 proyek) dan ..

Darmin Nasution: 1.244 Proyek Investasi Belum Terealisasi
JP / Wienda Parwitasari
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution 

TRIBUNWOW.COM - Banyak investor yang mendaftarkan rencana investasinya dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) antara 2010 dan 2017 belum menyadari perkembangan proyek mereka, kata Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, Rabu silam.

Kantor catatan Menteri Koordinator Perekonomian menunjukkan bahwa 1.244 proyek belum dilaksanakan, termasuk 1.054 proyek yang terdaftar setelah 24 September mengeluarkan Peraturan Presiden No. 91/2017 tentang percepatan pelaksanaan bisnis.

BACA  Ajak Orang Miskin Nonton Sirkus, Paus Fransiskus Malah Diprotes

Darmin mengatakan bahwa pemerintah akan menggabungkan satuan tugas untuk percepatan pelaksanaan bisnis dan paket kebijakan ekonomi (PKE) untuk memfasilitasi investor yang menghadapi hambatan dalam melaksanakan proyek mereka.

"Kami akan menggabungkan dua satuan tugas karena kami membutuhkan banyak orang untuk membantu investor," kata Darmin dikutip dari The Jakarta Post, Kamis (11/1/2018).

Darmin menambahkan bahwa lebih banyak investor diharapkan segera merealisasikan proyek mereka dengan dukungan gabungan gugus tugas.

"Satgas baru ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi proses investasi," kata Darmin.

BACA JUGA  Disebut Keturunan PKI, Menristek Lapor Polisi

"Target kami adalah agar satgas baru mulai beroperasi pada bulan Februari untuk memastikan agar investor menerapkan rencana mereka," tambahnya.

Sebagian besar proyek yang belum direalisasi di bawah Kementerian Perdagangan dengan 427 proyek, diikuti oleh Kementerian Perindustrian (256 proyek) dan Kementerian Pariwisata (159 proyek).

Investasi yang direncanakan tersebut terdiri dari Rp 351 triliun (US $ 24,57 miliar) dari investor domestik dan $ 54,6 miliar dari investor asing. (TribunWow/Dian Naren)

Ikuti kami di
Tags
Investasi
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help