Pilkada Serentak 2018

Spontan Cawagub Dedi Mulyadi Menggendong Pria Sepuh saat Mendaftar di KPU Jabar, Siapa Dia?

Mang Cewaw digendong Dedi saat pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi alias Duo DM datang mendaftar di kantor KPU Jabar.

Spontan Cawagub Dedi Mulyadi Menggendong Pria Sepuh saat Mendaftar di KPU Jabar, Siapa Dia?
Tribun Jabar/Daniel Adrieand Damanik
Dedi Mulyadi menggendong Mang Cewaw saat hendak mendaftar di KPUD Jabar, Selasa (9/1/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Asep Gina Kosasih (58) atau akrab disapa Mang Cewaw adalah seorang penari Sunda.

Pada Selasa (9/1/2018), ia menjadi pria beruntung karena digendong oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Mang Cewaw digendong Dedi saat pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi alias Duo DM datang mendaftar di kantor KPU Jabar, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Mang Cewaw bersama grup West Java Industria mendapat tugas dari KPU Jabar untuk menyambut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

"Saya bangga, terkejut, gembira, dan tak menyangka, seorang pejabat secara spontan menggendong saya, saya sungkan sekali," kata Mang Cewaw kepada Tribun Jabar di Kantor KPUD Jabar, Selasa (9/1/2018).

Seusai menyambut Dedi Mulyadi, tangan Mang Cewaw dipegang oleh Dedi dan menyuruh Mang Cewaw menaiki punggung Dedi Mulyadi.

Sekira 15 meter Dedi Mulyadi menggendong Mang Cewaw hingga ke pintu masuk Kantor KPUD Jabar.

Mang Cewaw mengaku kejadian tersebut tidak direncanakan.

Bapak dua anak yang tinggal di Babakan Ciparay, Kota Bandung itu menjadikan peristiwa tersebut menjadi sejarah bagi dirinya.

Setibanya di pintu Kantor KPUD, Mang Cewaw mendapat pesan dari Dedi Mulyadi agar seniman semakin maju dan sejahtera di Jawa Barat.

"Bapak berpesan, agar dunia seni bisa berkembang dan maju di Jawa Barat. Semoga setelah digendong, kesuksesannya tertular," ujar Mang Cewaw menceritakan pesan dari Dedi Mulyadi.

Menurut Mang Cewaw, sepanjang menyambut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, kehadiran Duo DM menjadi yang paling berkesan bagi dirinya.

Seniman Sunda yang sudah berkontribusi di dunia seni Jawa Barat selama puluhan tahun ini berharap, siapa pun pemimpin Jabar ke depan, agar memerhatikan seni dan kehidupan senimannya.

"Semoga pemimpin ke depannya pintar, jujur, dan mengerti apa kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat kecil," kata Mang Cewaw. (*)

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar berjudul: Siapa Seniman Sunda yang Digendong Dedi Mulyadi Saat Mendaftar di KPU Jabar ? Ini Kisahnya

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help