Pilkada Serentak 2018

Pilkada Jatim: Pendamping Gus Ipul akan Menjadi Kejutan untuk Para Pelaku Politik Hitam

"Ya biar mengejutkan lawan. Biar mengejutkan mereka yang telah melakukan politik hitam. Biar saja nanti kami umumkan, kami lihat momentum yang tepat."

Pilkada Jatim: Pendamping Gus Ipul akan Menjadi Kejutan untuk Para Pelaku Politik Hitam
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas. 

TRIBUNWOW.COM - Pendaftaran bakal pasangan Cagub-Cawagub Jatim ke KPU ditutup Rabu (10/1/2018) alias tinggal satu hari lagi.

Namun, hingga saat ini, siapa pengganti Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Saifulah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018, belum juga ada kata sepakat.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan mengumumkan pendamping Gus Ipul bersamaan dengan waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur.

Populer: Gus Ipul dan Trio Gerindra, PAN, PKS Saling PDKT, Seperti Apa Tanggapan PDI-P?

Gus Ipul (tengah) bersama sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (kanan), dan Ketua Posko Gotong Royong, Mochtar Utomo (kanan) di Surabaya, Jumat (1/9/2017).
Gus Ipul (tengah) bersama sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (kanan), dan Ketua Posko Gotong Royong, Mochtar Utomo (kanan) di Surabaya, Jumat (1/9/2017). (TRIBUNJATIM.COM/ADENG SEPTI IRAWAN)

Ia menyebut sosok yang bakal dimajukan akan mengejutkan lawan politik.

Hasto menjelaskan, DPP PDI Perjuangan masih mempertimbangkan dinamika politik untuk memilih calon Wakil Gubernur Jatim.

Pihaknya juga mengantisipasi upaya curang yang dilakukan pihak tertentu terhadap pasangan calon dari PDI Perjuangan.

"Ya biar mengejutkan lawan. Biar mengejutkan mereka yang telah melakukan politik hitam. Biar saja nanti kami umumkan, kami lihat momentum yang tepat," kata Hasto ketika ditemui di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Hasto mengungkapkan, sosok yang akan ditunjuk harus mampu bekerjasama dengan Gus Ipul, memiliki kinerja baik, memiliki kepemimpinan yang diterima dan didukung rakyat.

Hasto Kristiyanto mengakui nama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, sempat dibahas dalam proses penentuan pengganti Azwar Anas.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribun Jatim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help