Home »

Sport

»

Basket

Jelang Asian Games 2018, Perbasi Lakukan Seleksi Timnas Basket Putri di Cirebon

Menjelang persiapan Asian Games 2018, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) telah memanggil 24 pebasket putri untuk mengikuti seleksi timnas.

Jelang Asian Games 2018, Perbasi Lakukan Seleksi Timnas Basket Putri di Cirebon
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Peserta dan jajaran pendukung Srikandi Cup 2017 sedang foto bersama di GPO TVRI, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNWOW.COM - Menjelang persiapan Asian Games 2018, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) telah memanggil 24 pebasket putri untuk mengikuti seleksi tim nasional basket putri Asian Games 2018.

Sesuai rilis yang diterima media, seleksi tersebut bakal berlangsung selama empat hari, yaitu 9-12 Januari 2018, di markas klub basket GMC, yaitu GMC Basketball Arena, Cirebon, Jawa Barat.

Dari catatan pemanggilan pebasket putri, sejumlah nama merupakan pebasket muda.

Pemanggilan pebaset putri berusia muda, menurut pelatih timnas basket putri, Nyo Lie Fan, karena selama ini telah ada keinginan untuk melihat kemampuan dan perkembangan sisi teknis dan mental pebasket muda.

"Nantinya yang senior tetap akan ada porsinya. Tapi, kami juga harus melihat bagaimana kondisi pebasket mudanya. Ini seleksi, jadi masih bisa ada yang bertahan atau digantikan, tapi yang jelas porsi pebasket muda tetap harus dilihat," kata Nyo Lie Fan.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih.

Sejak awal digelar kompetisi basket putri Srikandi Cup, Danny telah menyatakan bahwa nantinya semua pebasket putri di Srikandi Cup bakal masuk pantuan untuk persiapan Asian Games 2018. (*)

Berita ini telah ditayangkan di Warta Kota berjudul "Perbasi Gelar Seleksi Timnas Basket Putri di Cirebon"

Ikuti kami di
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help