Indonesia Tengah Berjuang Menurunkan Indeks Kemiskinan Dibawah 10 Persen

"Indeks kemiskinan Indonesia terakhir tercatat di angka 10,12 persen. Kami berharap itu akan turun menjadi 10 persen pada tahun ini", ujar Bambang.

Indonesia Tengah Berjuang Menurunkan Indeks Kemiskinan Dibawah 10 Persen
thejakartapost.com
Menteri Bambang Brodjonegoro 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro menyatakan bahwa pihaknya akan menurunkan indeks kemiskinan rata-ratanya menjadi dibawah 10 persen pada tahun ini.

Sebelumnya pada tahun lalu, indeks kemiskinan secara nasional berada pada angka 10,2 persen.

"Indeks kemiskinan Indonesia terakhir tercatat di angka 10,12 persen. Kami berharap itu akan turun menjadi 10 persen pada tahun ini", ujar Bambang dikutip dari thejakartapost.com Kamis (4/1/2017).

Sedangkan pada selasa kemarin, Badan Pusat Statistik mengumumkan angka orang-orang yang hidup di bawah garis kemiskinan adalah sebesar 26.58 juta di bulan September 2017 silam.

BACA  Pengurus Masjid di Kulonprogo Temukan Puluhan Alquran Terbakar di Dalam Kamar Mandi

Angka diatas merupakan 10,12 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Indeks kemiskinan Indonesia berada di 11.13 persen di September 2015 dan 10.70 persen di September 2016.

Bambang yang juga sebagai kepala Bappenas mengatakan dirinya telah membicarakan hal ini dengan para anggota dewan daerah untuk bersama-sama mencapai target dalam memberantas kemiskinan.

Dia sangat berharap indeks kemiskinan dapat menurun, karena masalah tersebut masih menjadi masalah utama bagi negara ini.

"Kita harus memperbaiki standar hidup mereka untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi pada tahun ini", dirinya menekankan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
Kemiskinan
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved