Kaleidoskop 2017

Habib Rizieq Shihab Kalahkan Jokowi dalam Pencarian Teratas di Google Sepanjang Tahun 2017

Di belakang Habib Rizieq terdapat nama Novel Baswedan, Anniesa Hasibuan, Jokowi, Anies Baswedan, Patrialis Akbar, Antasari Azhar, Sandiaga Uno,dll.

Habib Rizieq Shihab Kalahkan Jokowi dalam Pencarian Teratas di Google Sepanjang Tahun 2017

TRIBUNWOW.COM - Google merilis daftar 'Year in Search 2017' yang meliputi pencarian peristiwa, tokoh, ataupun berita yang menciptakan trend penelusuran tertinggi di situs pencariannya sepanjang 2017 di Indonesia pada Rabu (13/12/2017).

Saat dipantau melalui Google Trend, pencarian Rizieq Shihab paling tinggi terjadi pada rentang waktu 29 Januari – 4 Februari 2017 dan masih terus ditelusuri hingga hari ini.

Habib Rizieq mengalahkan tokoh-tokoh lainnya dalam pencarian di Google, Presiden Jokowi sekalipun.

  BACA  Gelar Razia di Jalan Kampung, Polisi di Grobogan Diusir Warga, Ini Penjelasan dari Pihak Kepolisian!

Di belakang Habib Rizieq terdapat nama Novel Baswedan, Anniesa Hasibuan, Jokowi, Anies Baswedan, Patrialis Akbar, Antasari Azhar, Sandiaga Uno, Amien Rais, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain pencarian tokoh, Google juga merilis daftar pencarian terpopuler pada peristiwa nasional sepanjang tahun 2017 di Indonesia.

Peristiwa tersebut antara lain; Gunung Agung, First Travel, Bom Kampung Melayu, Saracen, Suku Mante, Persekusi, Denis Kancil, Bayi Debora, Badai Dahlia, dan Banjir Pacitan.

Nama Habib Rizieq mulai mencuat saat ia mulai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penodaan Pancasila setelah Polda Jawa Barat melakukan gelar perkara pada 30 Januari 2017.

Kasus ini bermula saat Sukmawati Sukarnoputri, putri dari Sukarno melaporkan Rizieq karena telah melecehkan Pancasila dalam ceramahnya yang beredar di YouTube.

Sukmawati menilai Rizieq telah menghina kehormatan dan martabat proklamator Indonesia, Soekarno.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Dian Naren
Editor: Dian Naren
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help