Hari Ini Anggota DPR RI Akan Melakukan Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto akan bertemu dengan anggota Komisi I DPR RI untuk sampaikan visi dan misi, Rabu (6/12/2017).

Hari Ini Anggota DPR RI Akan Melakukan Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI
(Biro Pers Setpres)
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto. 

TRIBUNWOW.COM - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto akan bertemu dengan anggota Komisi I DPR RI, Rabu (6/12/2017).

Dalam pertemuan tersebut, diagendakan Hadi akan memaparkan visi dan misinya menjadi Panglima TNI dihadapan anggota Komisi I DPR RI.

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari menjelaskan secara teknis apa saja yang akan dilakukan pada uji kepatutan yang akan dilaksanakan di Gedung DPR tersebut.

"Pertama akan kita lakukan pemeriksaan administratif kira-kira 30 sampai 45 menit. Setelah itu calon panglima memaparkan visi dan misinya secara terbuka, jadi media silahkan meliput," kata Abdul kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

85 Laksamana dan Marsekal TNI Dimutasi, Ternyata Ini Alasannya!

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, setelah itu calon panglima memaparkan strategi dan kebijakan yang akan diambil ketika nanti dipilih atau disetujui menjadi Panglima.

"Ini secara tertutup karena ada hal-hal yang mungkin sensitif kalau kemudian dibuka. Sehingga kami bisa mendalami lebih jauh lagi dalam forum yang tertutup," katanya.

Abdul menambahkan anggota Komisi I nantinya bertugas untuk melakukan pendalaman dengan memberikan sejumlah pertanyaan kepada calon panglima TNI.

Selanjutnya, calon Panglima TNI akan memberikan jawaban atas pendalaman anggota komisi I sampai kemudian selesai.

Jika tidak ada pertanyaan lagi dari fraksi, acara kemudian ditutup.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help