Gas Elpiji 3 Kg Langka, Masyarakat Disarankan Beralih ke Bright Gas 5,5 Kg, Simak Cara Tukarnya!

Sejumlah daerah di Indonesia mengaku kesulitan untuk mendapatkan tabung gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kg sepekan terakhir ini.

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Masyarakat Disarankan Beralih ke Bright Gas 5,5 Kg, Simak Cara Tukarnya!

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah daerah di Indonesia mengaku kesulitan untuk mendapatkan tabung gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kg sepekan terakhir ini.

Kelangkaan ini terjadi setelah Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM menggelar rapat dengan para agen dan Dinas Perdagangan tentang sosialisasi pengendalian penggunaan LPG 3 Kg.

Dalam rapat tersebut dipaparkan, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) Perubahan diteken subsidi LPG 3 kg secara nasional mengalami penurunan tajam. Dari 7,096 juta Megaton (MT) menjadi 6,119 juta MT, dikutip dari Warta Kota Rabu (6/12/2017).

Meskipun begitu, Pertamina bantah kurangi stok.

Pihaknya mengaku hanya menyalurkan elpiji 3 kg sesuai kuota yang ditentukan oleh Pemerintah.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Energi Listrik, Minyak, dan Gas Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Edward Napitupulu menyarankan masyarakat untuk beralih menggunakan tabung gas 3 Kg bersubsidi menjadi bright gas 5,5 Kg.

BACA JUGA  Terungkap! Miss Supranational 2017 Beri Sebutan Ini untuk Negara Indonesia

Guna meningkatkan minat masyarakat, para agen di wilayah Jakarta mengadakan program untuk menukarkan tabung gas 3 kg menjadi bright gas 5,5 kg.

Disediakan 4 alternatif pilihan penukaran, yakni

- 2 tabung gas 3 Kg yang kosong, bisa ditukarkan 1 bright gas 5,5 Kg (isi) seharga Rp 100.000,

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dian Naren
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help