Home »

Video

Ibu Ahmad Dhani Menangis saat Polisi Geledah Rumah Cari Barang Bukti Kasus Ujaran Kebencian

Polisi menyisir setiap bagian mobil tersebut, dari jok, dashboard, hingga bagian bawah mobil.

Ibu Ahmad Dhani Menangis saat Polisi Geledah Rumah Cari Barang Bukti Kasus Ujaran Kebencian
WARTA KOTA/Nur Ichsan/Tribunnews.com
PRODUK UKM ARTIS - Ahmad Dhani menjadi peserta pada acara Expo Pembiayaan dan Gelar Produk UKM yang diikuti pekerja seni, di Gedung Semsco, Jakarta Selatan, Jumat (20/11). Pekerja Seni tidak hanya artis, seperti musisi, penyanyi, pemain film, pencipta lagu, penulis puisi, dan seniman seperti pemahamam orang, Pekerja Seni kini sudah melintasi ramah kerja kreatif maha luas. Orang bisa melahirkan produk kuliner,produk kriya seperti pamahat, pengrajin anyaman, pelukis, juga mereka yang menggali keka 

TRIBUNWOW.COM -- Polisi menggeledah mobil yang ditumpangi Ahmad Dhani untuk mencari telepon genggam dan sim card yang akan menjadi barang bukti kasus ujaran kebencian, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017) sore.

Polisi menyisir setiap bagian mobil tersebut, dari jok, dashboard, hingga bagian bawah mobil.

Dalam kesempatan itu, sopir Dhani juga digeledah.

Ia diminta memperlihatkan semua isi kantong pakaiannya dan dompetnya.

Tak menemukan yang dicari, polisi menuju ke kediaman Ahnad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, upaya polisi untuk menemukan telepon genggam dan sim card Ahmad Dhani di rumah Dhani tak bisa diterima oleh pihak Dhani.

"Tapi, sim card itu dicari di mobil enggak ketemu, di rumah juga enggak ketemu. Sampai akhirnya terjadi proses penggeledahan. Kalau mau menggeledah, beritahu kami, supaya kami dampingi," ungkap kuasa hukum Dhani, Razman Arif Nasution, dalam wawancara di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

POPULER: Lihat Kondisi Edison di Peti Mati Death Drop Demian, Robby Purba: Oh My God, Astagfirullah Haladzim

Ketika polisi menuju kediaman Dhani untuk mencari barang-barang bukti tersebut, Dhani cemas akan kondisi istrinya, penyanyi Mulan Jameelah, dan sang ibu yang sedang berada di rumah.

"Karena di sana ada Bu Mulan, dia enggak mengerti apa-apa, istri beliau. Ada orangtuanya juga. Dia enggak ngerti apa-apa," kata Razman.

Mulan Jameela.
Mulan Jameela. (Wartakota/Nur Ichsan)

Menurut kerabat Dhani, Harris, ibu Dhani sampai menangis. Hal itu membuat Dhani "panas".

"Bahkan, dari bahasanya, beliau juga cukup emosi, karena mendengar ibunya yang di sana menangis segala macam. Saya hanya mengimbau aparat, melakukan penyidikan mari lah kita obyektif," ujarnya.

Namun, polisi mengaku semua yang mereka lakukan sudah sesuai prosedur.

"Semua yang kami lakukan sudah berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku. Semua sudah kami persiapkan. Secara administrasi, semua kami persiapkan," ucap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Polisi ke Rumah, Ibu Menangis, Ahmad Dhani Tak Terima

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help