Home »

News

»

Jakarta

Sepatu hingga Ikat Pinggang Dinas Tak Sesuai 'Gayanya', Sandiaga Disarankan Jokowi Rombak Pergub

Sandiaga Uno mengaku mendapat saran dari Jokowi untuk mengubah Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Sepatu hingga Ikat Pinggang Dinas Tak Sesuai 'Gayanya', Sandiaga Disarankan Jokowi Rombak Pergub
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterang pers sebelum meninjau venue Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017). Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempermudah semua bentuk perizinan yang diperlukan untuk venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mendapat saran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengubah Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Saran itu disampaikan Jokowi saat keduanya bertemu beberapa waktu lalu.

Sandi bercerita, Jokowi mulanya menanyakan apakah sepatu yang dipakai Sandi sudah sesuai dengan pergub.

Sebab, pada awal menjabat sebagai wakil gubernur, Sandi selalu memakai sepatu lari.

"Pak Jokowi kan ngecek, 'Sepatunya gimana? Apa udah sesuai dengan pergub?', 'Sudah, tetapi masih ada satu Pak, yang ini saya belum bisa. Masih berusaha menyesuaikan karena dari kecil saya enggak pernah pake belt'," ujar Sandi di Balai Kota DKI, Senin (13/11/2017) malam saat menirukan percakapannya dengan Jokowi.

Masih Jalani Wamil, Joo Won Dikonfirmasi Putus dengan BoA!

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi ternyata juga tak mengenakan ikat pinggang.

Sandi kemudian memeragakan gaya Jokowi saat itu yang mengangkat sedikit bajunya dan menunjukkan tak memakai ikat pinggang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggunakan sepaku kets pada hari pertamanya bekerja di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggunakan sepaku kets pada hari pertamanya bekerja di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017). (KOMPAS.com/Jessi Carina)

"'Wong saya juga enggak pakai belt, kok.' Dia bilang gitu. 'Ubah aja Mas Sandi, ubah aja. Wong pergub itu 5 menit. Kalau saya yang bikin waktu itu saya ubah.' Kita ketawa-ketawalah," kata dia.

Sandi mengenakan model pakaian dinas yang agak berbeda dari pakaian dinas wakil gubernur atau gubernur pada umumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dhika Intan Nurrofi Atmaja
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help