Vonis Buni Yani

Buni Yani Laknat Hakim Bila Ia Divonis Bersalah

Sebelum sidang vonis dimulai, Buni Yani meminta izin untuk berbicara, Buni Yani menyampaikan bahwa sesuai sumpah,ia tidak pernah memotong video ahok

Buni Yani Laknat Hakim Bila Ia Divonis Bersalah
Capture
Trending Twitter #Penjarakan Buni Yani. 

TRIBUNWOW.COM - Sidang vonis Buni Yani digelar pada Selasa (14/11/2017) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung.

Sebelum hakim memulai persidangan, Buni Yani meminta izin untuk berbicara.

Permintaan tersebut dikabulkan oleh Ketua Majelis Hakim M Saptono.

Dilansir dari Kompas.com, Buni Yani menyampaikan bahwa ia telah melakukan sumpah di bawah Al-Quran dan menyatakan jika ia tidak memotong video pidato Ahok.

"Saya sudah melakukan sumpah Muhabalah, yang merupakan sumpah tertinggi dalam Islam, bahwa saya tidak pernah memotong video itu," kata Buni Yani.

"Dan, apabila hari ini saya diputus bahwa saya dinyatakan bersalah dalam perkara ini, orang yang menuduh dan orang yang memutuskan perkara ini karena telah menuduh saya memotong video mudah-mudahan orang tersebut kelak akan dilaknat oleh Allah." sambung Buni yani.

Jalani Sidang Vonis, Tagar Penjarakan Buni Yani Trending

Setelah Buni Yani selesai berbicara, Hakim memulai persidangan.

Diwartakan KompasTV, Ketua Majelis Hakim M Sapto membacakan secara singkat dakwaan yang disampaikan jaksa penuntut umum.

Sapto juga membacakan amar putusan sela yang sebelumnya telah dibacakan, yang intinya keberatan dari penasihat hukum Buni tidak dapat diterima.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: KOMPAS
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help