Home »

News

»

Jakarta

Anies-Sandi Ingkar Janji, Simak Curhatan Buruh dalam Video Ini

Jumat (10/11/2017) buruh dari seluruh Indonesia melakukan unjuk rasa menolak UMP 2018 DKI yang telah ditetapkan Anies-Sandi.

Anies-Sandi Ingkar Janji, Simak Curhatan Buruh dalam Video Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memberikan sambutan saat serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017). Anies-Sandi resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. 

TRIBUNWOW.COM - Hari ini, Jumat (10/11/2017), diperkirakan sekitar puluhan ribu buruh dari seluruh Indonesia akan mengadakan demonstrasi di Jakarta.

Tujuan dari demonstrasi tersebut adalah untuk menolak keputusan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan tentang Upah Minimum Propinsi (UMP) DKI Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, Anies telah meneken UMP 2018 sebesar Rp 3.648.035.

Padahal, UMP yang diajukan oleh buruh sebesar Rp 3.911.000.

POPULER: Batal Calonkan Dedi Mulyadi, Inilah Surat Resmi Ketua Golkar Setya Novanto Usung Ridwan Kamil

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) telah berdemo pada Kamis (9/11/2017).

Demonstrasi tersebut dianggap sebagai aksi pemanasan untuk hari ini.

Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) DKI Jakarta berdemo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/11/2017).
Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) DKI Jakarta berdemo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/11/2017). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Menurut Koordinator Wilayah KSBSI DKI Jakarta, Dwi Harto mengatakan bahwa Anies-Sandi pernah menandatangani kontrak politik dengan buruh pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kontrak tersebut berisi janji Anies-Sandi tentang penetapan UMP agar buruh mendapatkan upah layak dan sejahtera.

Disimak dari video tersebut, Presiden KSBSI, Said Iqbal menuduh Anies-Sandi telah mengingkari janji-janjinya waktu kampanye.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hestin Nurindah Lestari
Editor: Hestin Nurindah Lestari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help