Tak Terima Diputus, Seorang Pria Nekat Sebar Foto Tak Senonoh Mantan Pacarnya

Seorang pria berinisial DEP (22) ditangkap oleh tim Cyber Crime dari Sat Reskrim Polres Karanganyar, Jawa Tengah.

Tak Terima Diputus, Seorang Pria Nekat Sebar Foto Tak Senonoh Mantan Pacarnya
NET
Ilustrasi 

TRIBUNWOW.COM - Seorang pria berinisial DEP (22) ditangkap oleh tim Cyber Crime dari Sat Reskrim Polres Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) malam, karena diduga menyebar foto bugil kekasihnya di media sosial.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko mengatakan, pelaku mengaku melakukannya setelah korban telah memutus hubungan mereka.

“Pelaku sudah kami tangkap tadi malam,” lanjut Prawoko dalam rilis di Sat Reskrim Polres Karanganyar, Rabu (11/10/2017) sore, seperti dikutip dari Tribratanews.com.

Berdasarkan penyelidikan, foto-foto tersebut sudah mulai disebarkan hampir satu tahun yang lalu tanpa sepengetahuan korban. Pelaku menggunakan akun palsu.

Pernah jadi Korban Pelecehan Seksual Harvey Weinstein, Cara Delevinge Pernah Diajak Main Bertiga

Korban, AS (22), baru mengetahui hal tersebut sekitar beberapa hari yang lalu, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Karanganyar.

DEP ditangkap setelah polisi menerima laporan, melakukan gelar perkara, dan mencarinya dengan melakukan tracking IP address.

Pelaku ditangkap di wilayah Surakarta.

"Pelaku dijerat pasal UU ITE, sebagaimana rumusan pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 TP. UU ITE, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” kata Prawoko. (Tribunnews/Kompas)

Berita ini telah diterbitkan oleh Kompas.com dengan judul "Sebar Foto Bugil Kekasih gara-gara Diputusin, Pemuda Ini Ditangkap"

Ikuti kami di
Editor: Galih Pangestu Jati
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help