Registrasi Kartu Seluler Pakai NIK dan KK Segera Berlaku, No 3 & 4 Jelaskan Caranya!

Aturan baru mencakup pengguna kartu seluler baru dan lama. Sanksi akan diberlakukan bagi pelanggan yang tak melakukan registrasi dengan NIK dan KK.

Registrasi Kartu Seluler Pakai NIK dan KK Segera Berlaku, No 3 & 4 Jelaskan Caranya!
Shutterstock
Kartu SIM 

TRIBUNWOW.COM - Mulai 31 Oktober 2017, aturan baru terkait data pengguna kartu seluler prabayar di Indonesia akan diberlakukan.

Adapun, peraturan baru itu meliputi pencantuman Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) dalam registrasi kartu seluler.

Aturan tersebut tak cuma berlaku bagi pengguna kartu seluler baru, pelanggan yang sudah lebih dulu melakukan pendaftaran pun harus melakukan registrasi ulang.

Sebagaimana diberitakan Tribunnews aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permen Kominfo) no.14 tahun 2017 tentang registrasi pelanggan jasa telekomunikasi.

Suami Lemas Dengar Kabar Istri Hamil Terlindas Truk Aku Harus Bilang Gimana Sama Anak-anak

Dijelaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, tujuan aturan tersebut adalah agar pemerintah mudah melakukan pemantauan terhadap pengguna kartu seluler.

"Untuk kepentingan nasional single identity," ujar Rudiantara di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Berkaitan dengan aturan baru ini, sejumlah pun layaknya patut untuk diperhatikan.

Apa saja? Berikut Tribunwow.com hadirkan ulasannya:

No Bra Day - 5 Artis Pernah Picu Kontroversi Tak Kenakan Dalaman di Depan Publik!

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dhika Intan Nurrofi Atmaja
Editor: Dhika Intan Nurrofi Atmaja
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help