Nasib Nenek yang Celupkan Wajah Cucu ke Minyak Panas Kini Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka!

Nenek Kosiah (69) wanita yang mencelupkan wajah Rachel Herliani (11) ke wajan berisi minyak panas, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka

Nasib Nenek yang Celupkan Wajah Cucu ke Minyak Panas Kini Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka!
Tribunjabar/Nazmi Abdurahman
Nenek Kosiah (69), pelaku tindak kekerasan terhadap anak menjalani pemeriksaan di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Rabu (12/10). 

TRIBUNWOW.COM, CIMAHI - Nenek Kosiah (69) wanita yang mencelupkan wajah Rachel Herliani (11) ke wajan berisi minyak panas, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka tindak kekerasan terhadap anak oleh penyidik Satreskrim Polres Cimahi, Kamis (12/10/2017).

Melansir dari Tribun Jabar, Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra menjelaskan bahwa selama menjalani proses pemeriksaan, Kosiah selalu berkelit dan tidak mau mengakui perbuatannya.

Namun, berdasarkan barang bukti serta keterangan saksi-saksi dan korban yang dikumpulkan oleh unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Cimahi, Kosiah akhirnya dinyatakan terbukti melakukan tindak pudana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kalau Ingin Langgeng, Jangan Lakukan 7 Hal Terlarang Ini dalam Hubungan, No 5 Bikin Langsung Bubar

"Sampai saat ini nenek itu belum mengaku tapi dari keterangan saksi-saksi, bahkan keterangan korban sendiri sudah cukup menguatkan bahwa nenek tersebut terbukti dan bisa kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Niko, saat ditemui di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (12/10/2017).

Niko kembali menjelaskan bahwa sampai sekarang pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi dan menerima hasil visum dari rumah sakit.

"Memang dari visum itu ada luka bakar stadium tiga yang mengharuskan korban melakukan operasi," katanya.

Akibat perbuatannya, Kosiah diancam hukuman kurungan penjara selama 10 tahun.

Astaga! PNS Cantik Berusaha Kabur dari Razia, Serempet Polisi, hingga Mengeluarkan Kata-kata Kasar

"Pasal yang dituduhkan ada dua, primernya 44 ayat 2 UU tentang KDRT, kami subsiderkan pasar 80 ayat 2 jo pasal 376 ayat C UUD nomor 17," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help