Ketua Senat PPSA 21: Anak-anak Butuh Pancasila yang Implementatif!

Anak-anak Indonesia membutuhkan Pancasila yang implementatif, yang dapat dirasakan dalam kehidupan keseharian mereka.

Ketua Senat PPSA 21: Anak-anak Butuh Pancasila yang Implementatif!
IST
Sosialisasi seminar nasional “Peran Pancasila Dalam Memperkokoh NKRI” oleh Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI – TA 2017. Dari ki-ka: Marsda Imran Baidirus (Pangkoopsau I), Laksma TNI Edi Sucipto (Danlantamal V Surabaya), Brigjen TNI A. Daniel Chardin (Kasdam Iskandar Muda), Taufik Dwicahyono MSc, AM Putut Prabantoro SH, Mayjen TNI Madsuni (Danjen Kopassus), Marsdya Bagus Puruhito (Wagub Lemhannas RI), Komjen Pol. Arif Wachjunadi (Sestama Lemhannas RI), Prof DR Lydia Freyani 

TRIBUNWOW.COM - Anak-anak Indonesia membutuhkan Pancasila yang implementatif, yang dapat dirasakan dalam kehidupan keseharian mereka.

Hanya dengan cara demikian, nilai-nilai luhur Pancasila dapat ditanamkan mengingat bahwa anak-anak itu merupakan tabula rasa yang dapat diisi dengan apa saja.

Jika sejak dini ditanamkan Pancasila membangun persahabatan dengan semua orang tanpa diskriminasi, tanpa membeda-bedakan suku, agama, rasa atau strata sosial, mereka akan menjadi generasi yang pluralis yang menghargai kesetaraan, kemajemukan dan juga kebersamaan.

Mahasiswi di Jogja Nekat Melahirkan di Kamar Kos dan Simpan Bayinya di Lemari hingga Meninggal

Demikian diungkapkan Sestama Lemhannas RI, Komjen Pol. Arif Wachjunadi, yang sekaligus Ketua Senat Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI – TA 2017, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, dalam pernyataannya sebelum mengadakan kunjungan media terkait dengan sosialisasi seminar nasional denga tema “Peran Pancasila Dalam Memperkokoh NKRI”, Rabu (13/9/2017), seperti dilansir dari rilis yang diterima TribunWow.com.

Adapun judul seminar yang dipilih adalah, “Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Sistem Pendidikan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam rangka Meningkatkan Ketahanan Nasional”.

Peserta PPSA XXI yang turut dalam sosialisasi seminar nasional itu adalah Mayjen TNI Madsuni (Danjen Kopassus), Marsda Imran Baidirus (Pangkoopsau I), Brigjen TNI (Mar) Lukman (Dankomar Pasmar I Surabaya), Prof DR Gumilar R Somantri, Taufik Dwicahyono MSc, Brigjen TNI A. Daniel Chardin (Kasdam Iskandar Muda), Laksma TNI Edi Sucipto (Danlantamal V Surabaya), Laksma TNI Muhammad Ali (Waasrena KASAL), Prof DR Lydia Freyani Hawadi, AM Putut Prabantoro dan Brigjen TNI Achmad Marzuki (Komandan Pusat Misi Pemelihara Perdamaian TNI - PMPP).

Ternyata Benar, Pria yang Datang Memohon-mohon adalah si Pembunuh Pasutri Pengusaha Garmen

Menurut Arif Wachjunadi, anak-anak membutuhkan bentuk nyata dari implementasi pengamalan Pancasila.

Oleh karena itu, seminar nasional pada 16 November 2017 itu diharapkan dapat menghasilkan berbagai bentuk implementasi sebagai sarana penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maya Nirmala Tyas Lalita
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help