Home »

Seleb

»

Gosipi

Akui Pesan Tapi Tak Sampai Konsumsi Happy Five, Ini Pasal yang Bisa Menjerat Axel Matthew Thomas

Tak hanya itu, putra sulung aktor senior Jeremy Thomas ini juga mengaku telah mengirim uang sejumlah Rp 1,5 juta kepada temannya.

Akui Pesan Tapi Tak Sampai Konsumsi Happy Five, Ini Pasal yang Bisa Menjerat Axel Matthew Thomas
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Jeremy Thomas melaporkan dugaan penyekapan, pengereyokan disertai pengambilan barang-barang anaknya, Axel Matthew (19), oleh sejumlah oknum polisi ke Divisi Propam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017). 

TRIBUNWOW.COM - Axel Matthew Thomas (19) akhirnya mengaku bahwa dirinya membeli psikotropika jenis Happy Five.

Tak hanya itu, putra sulung aktor senior Jeremy Thomas ini juga mengaku telah mengirim uang sejumlah Rp 1,5 juta kepada temannya.

Jeremy Thomas mengungkap bahwa uang tersebut digunakan Matthew untuk membeli obat penenang.

Namun Jeremy menjelaskan bahwa ia sama sekai belum menerima pesanananya.

Duda Artis Sekaligus Mantan Kiper Timnas Main di Luar Negeri hingga Harapan Terakhir Djajang!

"Axel dalam peristiwa ini baru ditawarkan oleh teman kecilnya Dimitri Dompas (keluarga mereka dekat dgn keluarga kami). Dugaan yang namanya anak muda ya, mereka suka mencoba. Namum blm sampai menerima tawaran tsb, sdh terjadi kejadian ini semua," terang Jeremy lewat pesan WhatsApp pada Rabu (19/7/2017), seperti dikutip oleh Kompas.com.

Aktor Jeremy Thomas melaporkan dugaan penyekapan, pengereyokan disertai pengambilan barang-barang anaknya, Axel Matthew (19), oleh sejumlah oknum polisi ke Divisi Propam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).
Aktor Jeremy Thomas melaporkan dugaan penyekapan, pengereyokan disertai pengambilan barang-barang anaknya, Axel Matthew (19), oleh sejumlah oknum polisi ke Divisi Propam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017). (TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR)

Pemesanan ini adalah pemesanan pertama kalinya oleh Matthew.

"Pemesananan ini baru sekali ini, tetapi masih kami dalami pemeriksaanya, karena belum selesai pemeriksaanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Agro Yuwono kepada Grid.ID di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Putranya Jadi Tersangka, Jeremy Thomas: Sebagai Ayah, Saya Ikut Bertanggung Jawab

"(Hasil tes urin) negatif, tetapi dia ikut permufakatannya itu sudah salah. Memesan barang sudah kena pasal, mentransfer apalagi," tambah Argo Yuwono.

Dengan bukti-bukti yang telah dikantongi polisi, Axel matthew terancam dikenai Pasal 62 sub pasal 60 ayat (3) jo Pasal 71 psikotropika.

Jeremy Thomas dan putranya, Axel Matthew Thomas
Jeremy Thomas dan putranya, Axel Matthew Thomas (Capture Instagram)

"Kami dalami lagi apakah yang bersangkutan menjual lagi ataukah dipakai sendiri, masih dalam penyelidikan," ujar Argo Yuwono, seperti dikutip oleh Warta Kota.

Putranya Ditetapkan sebagai Tersangka, Jeremy Thomas Berencana Pindahkan Matthew?

Saat ini, Axel Matthew Thomas tengah mendekam di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan sudah kami periksa pagi ini. Hari ini juga yang bersangkutan kami tahan di Rutan Polda," jelas Kombes Argo Yuwono. (TribunWow.com/Alya Iqlima)

Ikuti kami di
Penulis: Ika Alya Iqlima Ghaisani
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help